Akhirnya Pol Espargaro Bicara Panjang Lebar Soal Tawaran Honda

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro (Red Bull KTM) berbicara panjang lebar untuk menanggapi berbagai berita sehubungan tawaran Honda kepadanya. Dalam hal ini buat bergabung di tim Repsol Honda musim depan (2021).

“Kamu pastinya tahu situasi yang dapat ditemukan di MotoGP saat ini. Ada beberapa tawaran dan saya sendiri punya kontrak sampai dengan akhir tahun, “terang Pol Espargaro yang dilansir dari media MotoGP.com.

BACA (JUGA) : Bos Besar KTM Marah ? Tegaskan Pol Espargaro Tidak Bisa Tanda Tangan Kontrak Sebelum 15 September

koizumi

Banyak spekulasi yang muncul sehubungan mengapa Honda mengincar seorang Pol Espargaro. Padahal Alex Marquez yang baru masuk (2020), terbukti belum melakoni balapan. Belum ada pembuktian di race walaupun memang hasil pengujian di Sepang Malaysia dan Losail Qatar ada di barisan belakang.

Konteks tawaran ini yang diakui langsung Pol Espargaro dan ia menyebut bahwa ada di tim Honda itu adalah sebuah impian. Memang sempat juga disebut oleh kakaknya, yaitu Aleix Espargaro (Aprilia) bahwa sulit untuk menolak tawaran Honda. Ibarata kata, itu tawarannya Ferrari ketika di balap Formula One (F1).

BACA (JUGA) : KTM Belum Menyerah, Pol Espargaro Dirayu Gaji 40 Milyar/Tahun Plus Kontrak 4 Tahun ?

“Ini situasi yang baik untuk bersama produsen seperti KTM, perusahaan besar dengan nama besar. Kami berjuang untuk sesuatu yang sangat menarik dan saya punya proyek besar di pundak saya. Jika kamu memiliki tawaran lain di atas meja, ini adalah situasi impian bagi setiap pembalap, “tutur Pol Espargaro yang bergabung dengan KTM sejak tahun 2017.

“Marquez sudah memenangkan kejuaraan dunia dengan Honda dalam beberapa tahun terakhir. Ini memang legenda, tetapi ini juga berarti bahwa motor ini bisa menang, “tambah Pol Espargaro yang saat ini berusia 29 tahun.

Memang pernah pula diutarakan oleh Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda, bahwa gaya balap Pol Espargaro itu sangat cocok dengan Honda RC21V. Belum jelas apakah ini betul adanya atau hanya kamuflase sebuah pujian agar doi tertarik.
Lebih lanjut, ada kalimat kunci Pol Espargaro yang sudah masuk 4 tahun bersama pabrikan asal Austria tersebut. Apa itu ? Bahwa ia menyebut dirinya tidak muda lagi untuk sebuah upaya mencari set-up terbaik sebuah motor yang memang belum lama terjun ke MotoGP.
Maksudnya sehubungan riset yang selama ini dilakukan buat pacuan KTM RC16. Pol menegaskan bahwa ia ingin sekali menunjukkan potensi skill pada motor yang memang sudah terbukti. Dalam hal ini Honda RC213V ataupun Ducati GP20. Tetapi konteks penawarannya adalah Honda.

“Saya tentu saja ingin mengendarainya, tetapi saya juga harus melihat dalam situasi apa kita berada di KTM dan apa yang bisa kita lakukan. Jadi saya katakan ini sangat awal. Tapi siapa yang tidak mau mengendarai salah satu dari dua motor ini ? Ini adalah motor impian untuk setiap pembalap MotoGP yang ingin meraih gelar, “ucap Pol Espargaro

“Saya bukan lagi anak muda berusia 24 tahun yang datang ke KTM dan menginvestasikan tahun-tahun ini dengan motor untuk memenangkan gelar juara dunia. Saya sudah berusia 29 tahun, memang bukan yang tertua di grid, tetapi saya akan ke arah ini. Saya benar-benar ingin menunjukkan potensi saya sekarang. Kami belum memulai musim, jadi saya tidak tahu apakah motor kami akan siap untuk kejuaraan dunia. Ini situasi yang sulit, “tambah Pol Espargaro. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Biaya Perbaikan Motor MotoGP Saat Setelah Crash atau Kecelakaan :

Facebook Comments

You May Also Like