Bos Besar KTM Marah ? Tegaskan Pol Espargaro Tidak Bisa Tanda Tangan Kontrak Sebelum 15 September


BeritaBalap.com-Bos Besar KTM, Stefan Pierer menerangkan bahwa Pol Espargaro tidak akan mengumumkannya kontrak barunya sebelum tanggal 15 September. Apa sebab ? Karena ini merupakan perjanjian dalam klausul yang disepakati mereka.

Artinya, jika memang Pol Espargaro memiliki niat untuk pindah ke Repsol Honda (2021) seperti yang diisukan selama ini, maka masih ada kesempatan KTM untuk merayunya. Paling tidak mengajukan revisi proposal pengajuan kontrak.

BACA (JUGA) : KTM Ungkap 3 Opsi Formasi Jika Pol Espargaro Pindah Ke Honda (2021)


“Dari sudut pandang kami, pertanyaan apakah Pol tetap dengan KTM masih terbuka, “tegas Stefan Pierer, CEO KTM kepada media SpeedWeek.com. “Keputusan akan dibuat paling lambat tanggal 15 September, “tambah Stefan Pierer.

Faktanya memang pabrikan asal Austria tersebut sudah mengajukan proposal kepada ke-4 pembalapnya, termasuk Pol Espargaro.  Namun kemungkinan besar ditolak. Bicara nilai kontrak dikabarkan sekitar 2,5 juta euro atau sekitar Rp.40 milyar/tahun.

BACA (JUGA) : Wow..! Bos Ducati Justru Kasih Saran KTM Agar Merekrut Petrucci (2021)

Pada sisi lain, Honda tertarik merekrutnya, seperti yang diutarakan Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda. Namun, seperti yang ditegaskan diatas, bahwa KTM tetap pede bernegosiasi sampai kemudian muncul pilihan resmi petarung asal Spanyol usia 28 tahun tersebut.

“Ya, kenapa tidak ? Apakah sudah final sehingga Pol pergi ? Bagi kami itu belum 100 persen pasti. Pol pasti akan menjadi bagian dari tes berikutnya. Kami masih memiliki seluruh musim di depan kami dimana kami ingin mencapai sesuatu. Dan kami memiliki pembalap yang memiliki tujuan ambisius. Kita tahu bahwa pemisahan Pol dan KTM bisa terjadi. Jadi kami akan melihat skenario yang bisa kami mainkan, “tukas Mike Leitner selaku Manajer tim Red Bull KTM.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Ungkap 2 Masalah Yang Dihadapi Sebelum MotoGP Jerez, Apa Itu ?

“Kami selalu berusaha mempertahankan pembalap yang cocok untuk kami dalam jangka panjang. Idealnya seumur hidup setelah karir. Itulah filosofi kami, “timpal Stefan Pierer. BB1

Tonton VIDEO Tentang Detail Biaya Saat Motor MotoGP Mengalami Crash/Terjatuh :  

 

Facebook Comments

You May Also Like