Waduh, Alberto Puig Akui Sedikit Bingung Saat Ini Karena Motor Belum Juga Oke dan Klasemen Terbawah

BeritaBalap.com-Honda dan Yamaha memang dibawah dominasi pabrikan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia). Makanya tahun ini dikasih hak konsesi untuk riset dan pengembangan dengan waktu dan kesempatan yang lebih banyak. Namun yang terlebih parah adalah pasukan Honda yang memang dibawah Yamaha.

Dalam klasemen sementara, Joan Mir (Repsol Honda) yang terbaik diantara 4 penunggang Honda RC213V ada di posisi ke-17, sedangkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) lebih baik, ialah urutan ke-12. Dalam klasemen konstruktor, juga Honda menjadi juru kunci.

Konteks ini yang diakui bos tim Repsol Honda bahwa mereka sedang berjuang all-out namun mengakui pula agak sedikit bingung karena belum ada perkembangan yang signifikan.  Termasuk dengan langkah merekrut mantan petarung Ducati Luca Marini yang belum beroleh poin. Keempat pembalapnya (Joan Mir, Luca Marini, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami) belum pernah masuk deretan 10 besar.

koizumi

BACA (JUGA) : Ducati Bisa Kehilangan Salah Satu Tim Satelit 2025 Karena Aturan Pembatasan Dorna ?

“Yang bisa saya katakan adalah mereka bekerja keras di Jepang. Mereka sedang mengerjakan banyak hal berbeda. Ada orang baru. Mereka tidak tertidur, “ungkap Alberto Puig selaku Manajer tim Repsol Honda yang dikutip dari MotoGP.com.

BACA (JUGA) : Manusiawi ! Quartararo Akui Jujur Nilai Kontrak Fantastis Yamaha 206 Milyar/Tahun Jadi Daya Tarik Spesial

“Motor kami tidak bekerja dengan baik. Kami telah membuat perubahan besar, perbaikan, setidaknya secara teori. Mereka tidak terlihat di trek dan saat ini kami memang sedikit bingung. Kami mencoba banyak hal berbeda, tapi kami tidak melihat sesuatu yang benar-benar meyakinkan di trek, ”tambah Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like