Aleix Espargaro Frustasi Dengan Hasil 2 Seri MotoGP 2023

BeritaBalap.com- Pembalap pabrikan Aprilia, Aleix Espargaro frustasi dengan hasil dari 2 seri MotoGP 2023 yang pastinya masih belum sesuai dengan targetnya. Dua balapan MotoGP di Portugal dan Argentina akhir pekan lalu hasilnya masih mengecewakan untuk rider asal Spanyol tersebut.

BACA JUGA : Morbidelli’s Comeback ! Lebih Baik Dari Quartararo Dalam 2 Race, Apa Katanya ?

Di seri pembuka MotoGP 2023 Portugal, pembalap berusia 33 tahun ini merampungkan balap diurutan ke-6 saat melakoni sprint race dan finish ke-9 di balapan utama. Sedangkan di Termas de Rio Hondo, Argentina, Aleix Espargaro tidak mendapatkan poin di sprint race dan finish di deretan ke-15 di balapan utama.

koizumi

“Itu adalah dua akhir pekan yang sangat membuat frustrasi. Saya memiliki kecepatan yang bagus di Portimao, tetapi tidak bisa mendapatkan hasil yang solid. Itu sama di Argentina di trek kering, tapi kemudian hujan turun,” keluh Espargaro.

BACA JUGA : Kabar Buruk Soal Bastianini Pasca Tidak Balap Di Argentina

Espargaro yang kini berada diurutan 13 klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin lalu menambahkan, “Saya agak sedih dan juga kecewa dengan dua akhir pekan pertama ini. Tapi ini masih musim yang panjang. Saya akan terus percaya pada kesuksesan, masih banyak balapan yang harus dilalui,” sesalnya.

Padahal pada musim MotoGP 2022 lalu Espargaro secara mengejutkan mampu memenangkan race di atas lintasan Termas de Rio Hondo. Namun, saat menjalani balapan utama Espargaro juga mengeluhkan dengan kondisi lintasan Termas yang basah akibat guyuran hujan.

BACA JUGA : Luca Marini Menganalisa Kecepatan Bezzecchi Setelah Memenangkan MotoGP 2023 Argentina

“Sangat sulit untuk melihat pembalap lain di depan Anda dalam semprotan dan kabut saat hujan. Itu juga tidak mudah dalam hal helm. Motor mengeluarkan banyak panas, tetapi Anda tidak bisa membuka pelindungnya. Sangat sulit untuk menemukan solusi yang baik,” pungkas rider bernomor start 41 ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like