Johann Zarco Sebut 16 Pacuan Ducati Semuanya Kompetitif

BeritaBalap.com- Peraih runner up di MotoGP 2023 Argentina, Johann Zarco menyebut jika 16 pacuan Ducati semuanya kompetitif. Sangat beralasan jika rider tim Prima Pramac Racing ini mengatakan hal demikian, pasalnya 4 pemuncak klasemen MotoGP 2023 hingga putaran ke-2 adalah rider penunggang Ducati, baik GP23 ataupun GP22.

BACA JUGA : Aleix Espargaro Frustasi Dengan Hasil 2 Seri MotoGP 2023

Mulai dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) sang pemuncak klasemen dengan 50 poin, Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang mengoleksi 41 poin, Johann Zarco dengan 35 poin dan Alex Marquez (Gresini Racing) yang mengantongi 33 poin.

koizumi
Klasemen sementara MotoGP 2023 hingga putaran ke-2

“Pabrikan lain sudah bisa melihat seberapa kuat kami selama tes musim dingin. Ducati menunjukkan tahun lalu bahwa mereka tidak hanya memiliki delapan motor kompetitif, mereka memiliki 16. Karena setiap pembalap memiliki 2 motor yang siap untuk balapan,” ujar Zarco.

BACA JUGA : Morbidelli’s Comeback ! Lebih Baik Dari Quartararo Dalam 2 Race, Apa Katanya ?

Rider berusia 32 tahun ini lalu menambahkan, “Itu adalah tantangan terbesar bagi Ducati. Memberi tim dengan materi yang cukup untuk menjadi kompetitif. Pramac sudah lama menjadi tim satelit yang memiliki banyak pengalaman dan mendapatkan materi yang hampir sama. Sekarang tim lain dan pembalap mereka sudah terbiasa dengan Ducati dan tahu bagaimana menangani mereka,” imbuhnya.

BACA JUGA : Kabar Buruk Soal Bastianini Pasca Tidak Balap Di Argentina

Zarco lalu mengungkapkan kegembiraannya karena menjadi salah satu bagian dari Ducati. “Senang rasanya menjadi bagian dari momen ini. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada pabrik Ducati. Sungguh menakjubkan apa yang mereka lakukan sehingga kami bisa pergi ke akhir pekan sebaik mungkin,” pungkas rider asal Prancis ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like