Morbidelli’s Comeback ! Lebih Baik Dari Quartararo Dalam 2 Race, Apa Katanya ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli’s comeback. Kembali tunjukkan kualitas yang cukup lama hilang pasca cedera pada lututnya. Pembalap tim Monster Energy Yamaha ini finish ke-4 dalam race utama MotoGP Argentina (Minggu 2 April), bahkan hampir saja podium ke-3 sebelum dilibas Johann Zarco (Pramac Racing), yang pada akhirnya finish ke-2 karena berlanjut mengovertake Alex Marquez (Gresini Racing).

BACA (JUGA) : Kabar Buruk Soal Bastianini Pasca Tidak Balap Di Argentina

Dalam balapan pendek sprint race Sabtu (1 April) juga berada di posisi ke-4. Dalam 2 race tersebut, terbukti lebih baik dari rekan satu timnya, Fabio Quartararo.

koizumi

Apa respon murid dari VR46 ini atas pencapaian tersebut ? Menurutnya, ini awal yang baik. Tentu saja, seri ke-3 di Austin USA (16 April) akan menjadi alat ukur yang penting karena memang berbeda secara handycap lintasan. Namun ditegaskan oleh Morbidelli bahwa ia menemukan kepercayaan diri saat ini dengan set up M1 yang jauh lebih baik.

BACA (JUGA) : Pecco Bagnaia Ungkap Kekesalannya Setelah Terjatuh Saat Jalani MotoGP 2023 Argentina

“Saya menutup akhir pekan yang penting dan saya berharap ini hanya permulaan, tetapi secara objektif, trek berikutnya akan memberi tahu kita banyak hal. Dalam 2 minggu kedepan, kami akan berada di Austin, trek yang sama sekali berbeda dari yang ini dan itu akan menjadi ujian mendasar, “tutur Morbidelli yang juga runner-up MotoGP 2020 dan pernah juara dunia Moto2 (2017).

“Termas de Rio Hondo adalah trek yang sangat datar dan mengalir, ideal untuk motor kami karena tidak ada poin dimana M1 menderita. Jika saya melakukannya dengan baik di Austin juga, maka itu akan menjadi langkah maju yang penting”.

BACA (JUGA) : Ini Ucapan Haru Penuh Makna Bezzecchi Buat VR46 Pasca Jawara MotoGP Argentina

“Dari sudut pandang teknis, bersama dengan tim, kami telah membuat perbaikan kecil yang bagaimanapun, telah membuat saya melakukan lompatan besar dalam hal kepercayaan diri. Hari ini, faktanya, saya mampu mendorong dengan keras putaran demi putaran dan itu tidak selalu terjadi pada saya, “tambah Morbidelli yang saat ini berusia 28 tahun. BB1

Hasil Race MotoGP Argentina :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like