Aleix Espargaro Tidak Mau Terburu-Buru Tanda-Tangan Kontrak Aprilia (2021), Kenapa ?


BeritaBalap.com-Aleix Espargaro mengaku bahwa ia tidak terburu-buru untuk menandatangani perpanjangan kontrak  (2021) dengan Aprilia. Itu terlepas dari ia menjadi prioritas tim pabrikan asal Italia tersebut ataupu dukungan pacuan RS-GP yang lebih kompetitif saat ini.

Apa dong alasannya hingga tidak mau terburu-buru ? Disebut oleh racer asal Spanyol ini bahwa kondisi saat ini belum jelas. Balapan MotoGP belum jelas kapan akan digelar setelah Virus Covid-19 yang terus menelan korban jiwa.

Di Italia saja sudah lebih 20 ribu orang yang meninggal dunia, di Spanyol lebih dari 15 ribu korban jiwa. Pada bagian lain, ia ingin menunggu pilihan tim lainnya. Aleix Espargaro merasa masih kompetitif.


BACA (JUGA) : Imbas Virus Corona, Bos Aprilia Pastikan Berhemat, Apa Langkahnya ?

“Saya tidak terburu-buru untuk memperpanjang Aprilia karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan. Ada sejumlah opsi. Semoga kita bisa memulai musim ini dan saya benar-benar ingin terus bersenang-senang seperti di musim sebelumnya. Saya juga berharap ini bukan tahun terakhir saya sebagai pembalap motor, “terang Aleix Espargaro yang ada di posisi ke-14 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

“Saya memiliki banyak keraguan karena ini adalah tahun yang sangat sulit dimana pabrikan harus melalui masa sulit, “tambah Aleix Espargaro yang sekarang ini berusia 30 tahun.

BACA (JUGA) : Iannone Dihukum 18 Bulan ! Absen Hingga 16 Juni 2021, Aprilia Siap Cari Pengganti

Ditambahkannuya bahwa banyak yang tidak pasti tahun ini. Ada kemungkinan bahwa Rossi, Dovizioso atau Crutchlow tidak balap lagi (2021). Atau mungkin mereka lanjut. Ketidakpastian ini pastinya berhubungan dengan kondisi dari wabah penyebaran Virus Covid-19 yang menunda semua race.

“Kita harus menunggu dan melihat bagaimana semuanya berkembang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Ada pembalap seperti Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso atau Valentino Rossi yang bisa saja berhenti balapan, yang pasti akan membebaskan lebih banyak tempat. Atau mungkin semua orang yang berpikir untuk berhenti berubah pikiran setelah istirahat ini. Yang benar adalah bahwa ketidakpastian ini menimbulkan keraguan, “timpal Aleix Espargaro yang juga saudara dari petarung KTM, Pol Espargaro. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like