Aleix Espargaro Yang Jos Justru di Usia Menua 33 Tahun, Apa Rahasianya ?

BeritaBalap.com-Menarik mencermati perfoma Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang semakin jos ketika sudah masuk umur 33 tahun. Pembalap asal Spanyol ini sudah masuk tahun ke-20 dalam karir balap profesionalnya.

BACA (JUGA) : Darryn Binder Tuntut Kejelasan Nasibnya Di Tim RNF, Jika Tidak Lanjut Opsinya Moto2

Total sudah meraih 5 kali podium musim ini dan salah satunya adalah podium jawara di seri Argentina. Sekarang berada di posisi ke-2 dalam standing point MotoGP 2022 hingga seri ke-11 di Assen Belanda.

koizumi

Nah, pencapaian yang terjadi saat ini adalah diluar ekspetasi atau harapannya. Target awal adalah menembus 5 besar dan itupun dirasa sulit. Mungkin ditengah persaingan dengan para petarung muda, termasuk budget dana Aprilia yang diklaim dibawah pabrikan Jepang ataupun raksasa-raksasa Eropa seperti Ducati dan KTM.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Makin Populer Di Usia 33 Tahun, Sukses 4 Usaha Catering Di Italia Dan Jepang

“Target saya di awal musim adalah masuk 5 besar dan saya pikir akan sangat sulit untuk sampai kesana. Sebaliknya kami berjuang untuk gelar, di tempat ke-2 secara keseluruhan. Saya sangat senang karena bahkan yang paling optimispun tidak dapat membayangkannya, ”beber Aleix Espargaro yang dilansir dari Corsedimoto.

Bagaimana menjelaskan perjuangan menyangkut hal spesial ini terjadi di usia yang menua dalam konteks rata-rata pembalap MotoGP saat ini ?  “Jawabannya tidak mudah sama sekali. Saya mencoba seperti biasa dan perbedaannya sangat buruk. Banyak faktor yang datang bersama, stabilitas dalam keluarga, dengan tim dan bagaimana motor berkembang”.

BACA (JUGA) : Ducati Dominan Karena Menang 6 Dari 11 Seri Tapi Ketinggalan Jauh Klasemen

“Saya bersenang-senang musim ini, meskipun saya memiliki lebih banyak tekanan karena taruhannya sangat tinggi. Tapi saya lebih cepat dan lebih lancar, dan saya mencapai batas yang belum pernah saya capai, tanpa membuat kesalahan. Saya memiliki kepercayaan diri yang besar dan ini bisa membuat perbedaan, “tambah Aleix Espargaro yang lahir pada 30 Juli 1989. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like