Ducati Dominan Karena Menang 6 Dari 11 Seri Tapi Ketinggalan Jauh Klasemen

BeritaBalap.com-Dengan 8 pembalap dan terbanyak dalam MotoGP tahun 2022 ini, Ducati memang membuktikan dominasinya dalam meraih kemenangan alias podium juara.

BACA (JUGA) : Apakah Marc Marquez Bisa Kembali Seperti Sediakala Setelah Operasi Ke-4 ?

Sudah jawara sebanyak 6 kali dari total 11 seri yang sudah dipentaskan sementara ini.  Termasuk paling sering raih pole position atau starting grid terdepan dan juga memimpin standing point kategori konstruktor.

koizumi

Namun memang fakta yang berbicara bahwa Ducati tidak memimpin klasemen ataupun posisi ke-2. Justru dua gacoan Ducati, Bagnaia ‘Pecco’ dan Bastianini tertinggal relatif jauh dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang pimpin klasemen sementara. Masing-masing 66 dan 67 poin.

BACA (JUGA) : Hanya Tersisa Sendirian (2023), Akankan M1 Beralih Ke Mesin V4 Pasca Rekrut Mekanik F1 Marmorini

Konteks ini yang kemudian disorotin bos Ducati Paolo Ciabatti. Bahwa konsistensi adalah yang terpenting. Disebutnya bahwa Quartararo dan Aleix Espargaro (Aprilia) adalah dua pembalap yang jarang sekali mendapatkan nol poin.

“Saya percaya bahwa konsistensi adalah yang terpenting hari ini. Jika kamu melihat klasemen, dan jika kamu melihat Fabio dan Aleix, mereka menambahkan poin di semua seri balapan, mereka adalah di antara sedikit yang belum melakukan nol sampai Assen dan melakukan pekerjaan yang luar biasa, ”ucap Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Data Penonton MotoGP 2022 Turun Drastis ! Efek Tidak Adanya VR46 ?

“Kami telah memenangkan 6 dari 11 balapan, kami telah delapan kali pole position delapan dari 11 balapan, selalu ada Ducati di barisan depan, selalu ada Ducati di podium dan kami berada di puncak kejuaraan konstruktor, “tambah Paolo Ciabatti yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like