Alex Marquez Curhat Belum Pernah Podium Juara Moto2, Belum Jelas Kapan ke MotoGP

BeritaBalap.com-Secara logika sederhana, tentu saja Alex Marquez yang notabene adiknya dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) mengalami banyak tekanan publik. Terlebih di musim ini belum juga meraih podium juara Moto2 dari salah satu seri. Bahkan pula, pundi poinnya berjarak cukup jauh, yaitu 73 nilai dari Francesco Bagnaia (SKY VR46 Racing Team).

Usianya saat ini sudah 22 tahun, sedangkan kakaknya, Marc Marquez sudah meraih juara dunia MotoGP di usia 20 tahun. Lebih lanjut, Alex Marquez memberikan curahan hatinya alias curhat.

Baca (juga) : Jadual Lengkap MotoGP 2018 Silverstone : Jumat-Sabtu-Minggu (WIB)

koizumi

“Saudaraku bilang bahwa saya masih punya cukup waktu untuk naik dan tinggal di kelas Moto2. Aku harus tetap tenang dan belajar di era kemenangan baru. Setelah itu, aku pasti akan mendapat tawaran bagus dan datang di kelas MotoGP, “tutur Alex Marquez yang juga juara dunia Moto3 tahun 2014 dan 2015 menuju level Moto2. Alhasil, sudah masuk tahun ke-4.

“Saya tidak memiliki upaya mengambil risiko seperti yang dibandingkan dengan saudara saya. Tapi kadang-kadang saya melakukannya di babak kualifikasi. Saya bekerja untuk itu. Kelas MotoGP adalah impian saya. Saya sedang mengusahakannya. Ketika saya tiba dengan Marc di tikungan terakhir, saya sangat cepat, “tambah Alex Marquez yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara Moto2.

Dalam hal ini dibawah Bagnaia dan Miguel Oliveira (KTM). Alex Marquez menyebut bahwa ia kerap mengalami problem bagian depan yang tidak stabil. Pada bagian lain, juga menyebut bahwa tantangan Moto2 tahun 2019 dengan pacuan Triumph alias bukan Honda lagi.

“Kami memiliki lebih banyak masalah dalam balapan. Terutama dari bagian tengah perlombaan ada yang hilang, ini menyangkut bagian depan. Kami harus meningkatkan hal ini. Pertarungan meraih titel juara dunia Moto2 sangat sulit bagi saya saat ini. Bukan itu yang kita harapkan. Saya tidak ingin terlalu banyak memikirkannya tetapi seri demi seri. Tidak ada yang mustahil, tetapi itu akan sulit. Lawan kita sangat kuat dan tidak membuat kesalahan, “ucap Alex Marquez.

“Saya baru berusia 22 tahun. Tahun depan, kelas ini akan berubah sepenuhnya dengan mesin Triumph. Itu akan menarik. Saya pikir kategori ini memiliki potensi untuk meningkatkan gaya balap. Jadi kita akan lebih siap untuk kelas MotoGP, “tambah Alex Marquez. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like