Kenapa Pecco Tidak Bisa Langsung Lolos Q2 ? Padahal Tahun Lalu Jawara di Jerez

BeritaBalap.com-Francesco Bagnia ‘Pecco’ harus puas di posisi ke-13 dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Jerez Spanyol, Jumat (28 April). Padahal rider tim Ducati Lenovo ini adalah jawara di Jerez musim 2022 lalu. Ada apa ini ? Apa masalahnya ?

BACA (JUGA) : Quartararo Marah ! Sejak Awal FP2 Jerez Tidak Bisa Tembus 10 Besar, Ada Apa..?

Sejak awal perjalanan FP2 memang tidak ada catatan waktu dari juara dunia MotoGP 2022 yang spesial. Biasanya langsung masuk deretan atas. Tetapi kemarin berbeda.

koizumi

Menurut Pecco, sektor 3 dan 4 dari lintasan Jerez menjadi masalah signifikan. Disebut kinerja bagian depan dari GP23nya tidak bisa optimal disini. Utamanya dalam momen masuk dan keluar tikungan. Lebih lanjut, Pecco menghendaki ada perubahan signifikan sebelum masuk kualifikasi 1 (Q1) karena hari ini akan berlanjut dalam sprint race.

BACA (JUGA) : Ada Konflik Serius Antara Aleix Vs Vinales ? Ternyata Vinales Punya Prinsip Berikut Ini

“Jujur ya, kalau tahun lalu feeling saya di trek ini luar biasa bagus. Sebaliknya, hari ini saya berjuang untuk konsisten, terutama di sore hari. Saya mengalami beberapa masalah dengan perasaan di bagian depan. Kami sedang mengusahakannya, kami sudah memiliki ide yang bisa menjadi solusinya, tapi kita lihat saja nanti. Penting untuk meningkatkan feeling pada Sabtu pagi. Dua sektor pertama baik-baik saja. Sektor 3 dan 4 memberi saya lebih banyak masalah, dimana saya kehilangan banyak waktu”.

BACA (JUGA) : Hasil FP2 MotoGP Jerez : Duet Aprilia Posisi 1-2 ! Pecco, Bezzecchi, Quartararo Tidak Langsung Lolos Q2

“Tahun lalu, saya sangat kompetitif di sektor ketiga, saat masuk bekerja dengan baik. Sangat sulit memasuki tikungan hari ini. Saya telah kehilangan banyak waktu dan melaju entah kemana. Bedanya besar sekali dibanding tahun lalu, ”terang Pecco yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP.

“Saya tidak terlalu khawatir karena saya yakin tim saya akan melakukan pekerjaan luar biasa untuk membantu saya. Dan saya akan melakukan yang maksimal untuk meningkatkan dan beradaptasi dengan motor.”

BACA (JUGA) : Bukan Ducati ! Siapa Peraih Top Speed Tertinggi Di Jerez Yang Trek Lurusnya 600 Meter Saja ?

Kita tidak punya banyak waktu. Kami harus mengubah motor sedikit untuk mendapatkan feeling yang lebih baik dari awal dan kemudian saya harus beradaptasi. Perasaan pada arah depan sangat penting untuk gaya berkendara saya, kami harus mencari solusi untuk itu, ”tambah Pecco yang dikutip dari Speedweek. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like