Alex Rins Resmi Dikontrak LCR Honda Castrol Hingga 2024, Berapa Duit Kontraknya ?

BeritaBalap.com-Manajemen tim LCR Honda Castrol mengumumkan secara resmi kontraknya dengan pembalap Alex Rins. Jadi ini pilihan Alex Rins pasca Suzuki sudah resmi mengundurkan diri dari balap MotoGP musim depan (2023).

BACA (JUGA) : Marc Marquez Terserang Mentalnya, Ini Pendapat Pedrosa Mantan Rekan Satu Tim

Adapun kontrak Alex Rins dengan tim LCR Honda Castrol berlaku untuk 2 tahun. Alhasil, hingga akhir tahun 2024. Untuk rekan setimnya memang belum jelas. Isu kuatnya tetap dengan Takaaki Nakagami ataupun petarung muda Moto2 yang sedang naik daun, Ai Ogura.

koizumi

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Alex Rins dengan kontrak 2 tahun dengan kami dan Honda Racing Corporation. Dia akan menjadi pembalap LCR Honda Castrol pada tahun 2023, “ucap Lucio Cechinello selaku manajer tim LCR Honda Castrol.

BACA (JUGA) : Honda Lambat Umumkan Skuad 2023 Karena Sponsor Repsol Akan Pergi ?

“Kami baru saja selesai menandatangani kontrak, semua dengan 3 pihak, jadi kami akhirnya dapat mengumumkannya. Rins adalah pebalap berpengalaman, cepat dan peraih podium. Kekayaan pengalaman ini, dikombinasikan dengan kemampuan Rins untuk memberikan saran yang tepat kepada teknisinya, tentu saja akan membantu kami meningkatkan paket motor kami yang bertujuan untuk memperebutkan podium lainnya, ”tambah Lucio Cechinello yang dilansir dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Honda Belum Pastikan Joan Mir Karena Tunggu Jorge Martin Ditolak Ducati ?

Menjadi pertanyaan menarik, berapa nilai kontrak Alex Rins di tim LCR Honda Castrol. Memang tidak disebut secara detail. Tetapi diprediksi kuat tidak sebesar nilainya saat di tim pabrikan Suzuki yang 3 juta dollar alias seputar Rp. 45 milyar/tahun. Kan sekarang di tim satelit yang dananya terbatas. Diperkirakan dengan range 1-1,5 juta dollar atau sekira Rp. 15-22 Milyar untuk 1 tahunnya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like