Alex Rins Siap Libas Marquez, Katanya GSX-RR Versi 2020 Jauh Lebih Powerful

BeritaBalap.com-Alex Rins (Suzuki) sangat pede dengan kondisinya saat ini. Terlebih sudah memastikan perpanjangan kontrak untuk musim 2021-2022. Termasuk perfoma motor Suzuki GSX-RR yang diklaimnya jauh lebih baik dibanding versi 2019. Anyway, Alex Rins memang sukses meraih posisi ke-4 dalam klasemen akhir MotoGP 2019. Ini modal penting.

“Saya merasa siap untuk memperjuangkan gelar tersebut. Kami memiliki motor yang sangat bagus. Ini akan sulit, karena lawan akan kuat. Tapi motor baru kami lebih baik dari pada 2019 dan kami ingin menjadi yang terdepan di semua balapan. Ini akan menjadi tahun yang berbeda, tetapi kami akan mencoba. Kita harus berkonsentrasi dan memberikan segalanya, “ucap Alex Rins yang saat ini berumur 24 tahun.

BACA (JUGA) : Legenda MotoGP Kevin Schwantz Sebut Alex Rins Berpeluang Besar Juara Dunia MotoGP 2020

koizumi

“Saya telah memperhatikan banyak peningkatan. Suzuki bekerja keras saat musim dingin. Kami memiliki sasis baru, mesin baru dan elektronik baru. Saya senang, kami memiliki paket yang 0,3 hingga 0,4 detik lebih cepat dari pada 2019. Tes musim dingin sangat baik, meskipun sayangnya kami belum dapat melakukan balapan, “tambah Alex Rins yang tahun depan tetap berduet dengan Joan Mir.

Faktanya memang mengacu hasil tes Sepang Malaysia dan Losail Qatar, Rins ada di barisan depan. Di Losail, cukup berbeda 0,2 detik dari Vinales (Monster Energy Yamaha) yang merebut posisi tercepat. Kalau di Sepang gapnya 0,1 detik dari Quartararo (Petronas Yamaha) yang terdepan.

Disebutnya motor 2020 ini lebih cepat 0,3 hingga 0,4 detik dari yang model 2019. Konteks ini yang memotivasinya untuk meruntuhkan dominasi Marc Marquez (Repsol Honda) dalam beberapa tahun belakangan.

BACA (JUGA) : Alex Rins Sebut Iannone Sebagai Rekan Setim Terbaiknya, Kenapa Bukan Joan Mir ?

“Akan ada Vinales, Quartararo, Dovizioso, Petrucci. Tapi saya pikir Marc Marquez memiliki lebih banyak pengalaman dan kecerdasan, kita harus berjuang keras dengannya. Ada persaingan sehat di antara kita, kita berbicara tanpa masalah. Dia bukan teman saya di trek, saya tidak punya teman disana, “timpal Alex Rins. BB1

Tonton VIDEO Pol Espargaro (KTM) Pindah Honda Ataupun Ducati (2021) : 

Facebook Comments

You May Also Like