AM Fadly Mau Gabung Yamaha Indonesia (ARRC 2023) Karena Nilai Kontrak Fantastis ?

BeritaBalap.com-Nama pembalap potensial usia 22 tahun AM Fadly diberitakan akan memperkuat tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk balap Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023) kelas Supersports 600 (SS600).

BACA (JUGA) : AM Fadly Pembalap Berpenghasilan Terbesar 2023 Tembus 1 Milyar ? Tim Mana Saja ?

Memang belum ada pengumuman resmi dari pihak Yamaha Indonesia karena memang sesuai tradisi belum saatnya. Kompetisi 2022 juga belum berakhir. Harus mengapresiasi yang lain. Namun tidak salahnya diinvestigasi perkembangan yang terjadi.

koizumi

Seperti juga konteks bursa transfer pemain sepakbola dunia yang ramai dalam akhir musim ataupun pertengahan musim. Jadi sah-sah saja. Kurang pemahaman jurnalistik jika ada yang bilang tidak sah. Terpenting ada kaidahnya. Misal judul diatas yang masih menggunakan ‘tanda tanya‘. He he he he…

BACA (JUGA) : Kenapa Rider ARRC Binaan AHM Tidak Boleh Balap Bebek Nasional ? Ini Penjelasannya

Lebih lanjut soal AM Fadly go to Yamaha Indonesia (2023), berbagai narasumber terpercaya sudah banyak menyebutnya.  Bahkan Ibnu Sambodo selaku pemilik tim naungannya saat ini mengaku melepas AM Fadly jika memang bermain Supersports 600 (SS600).

Tetapi memang Pak De, sapaan akrabnya tidak menjelaskan secara detail untuk menghormati perjalanan ARRC 2022 yang belum berakhir. Terlebih AM Fadly saat ini berada di urutan teratas klasemen sementara AP250. Peluang besar untuk kembali jawara umum.

BACA (JUGA) : Haji Putra Rizky Baru Memastikan 1 Pembalapnya Buat ARRC 2023, Siapa ?

“AM Fadly sudah saatnya balap Supersports 600. Setelah juara Asia dalam kelas AP250 tahun 2019, maka sudah harus menjalani tantangan baru yang levelnya lebih tinggi, “tukas Ibnu Sambodo dalam sebuah wawancara dengan penulis.

Pertanyaan kritisnya, berapa nilai kontrak Yamaha Indonesia untuk AM Fadly yang pernah menjalani balap Supersports 600 (SS600) selama 1 tahun di tim Manual Tech (2016) ? Diklaim relatif tinggi karena label prestasinya di AP250.

Isunya berkisar antara 280-300 jutaan untuk setahun. Ini hanya perkiraan nilai kontrak ya, bukan hal yang lain seperti start money ataupun bonus dan lain-lain.

Anyway, soal kejalasan AM Fadly ini, kita tunggu saja ya informasi official Yamaha Indonesia yang biasanya akan dihadirkan pada awal tahun, itu sekitar akhir Januari atau awal Februari. BB1

Facebook Comments

You May Also Like