Anak Didik WH19 Borong Podium Di Bupati Cup Bandung Barat !!

BeritaBalap.com – Sirkuit komplek Pemda kabupaten Bandung Barat menjadi saksi kalau 8 anak didik WH19 Racing School berhasil amankan 5 podium di 2 kelas berbeda. Adapun kelas yang diikuti adalah kelas pembinaan macam Beginer dan Rookie (28/8).

WH19RS memang sengaja mengikuti 2 kelas pembinaan, itu ditujukan karena Wawan yang notabene pemilik sekolah balap juga ingin terus melahirkan bibit pembalap baru untuk Indonesia.

“Seperti biasa, kami selalu ikut andil bagian saat ada balap di sekitar Ciamis. Ini ditujukan untuk lebih membuat siswa didik lebih bisa praktek kan materi yang saya sampaikan saat latihan, dari sini nanti bisa kita evaluasi kekurangan masing-masing untuk perbaikan kedepannya,” tambah Wawan.

koizumi

Masih menurut Wawan, semua anak didik nya mengikuti latihan dan QTT tanpa kendala. Satu hal yang selalu ditanamkan mantan pembalap ART ini adalah selalu adanya briefing dan pengenalan sirkuit sebelum balap.

“Kami selalu evaluasi keliling sirkuit sebelum balap, ini ditujukan supaya masing-masing pembalap bisa paham racingline dan juga memahami tikungan mana yang aman dan bisa digunakan untuk overtake,” tambah bapak 4 anak ini.

BACA (JUGA) : Honda WH19 Racing Team Boyong 8 Pembalap Hadapi Bupati Cup Road Race Championship 2022 KBB, Targetnya?

Wawan Hermawan Selalu Briefing Anak Didik Sebelum Race

Terbukti, 5 pembalap diantaranya berada di grid depan saat QTT, tapi sayangnya ada perubahan layout sirkuit yang membuat beberapa anak didik musti melakukan adaptasi lagi supaya bisa memahami racingline.

“Wajar, karena masih anak-anak yang butuh adaptasi untuk perubahan layout sirkuit. Tapi untungnya mereka cepat sekali adaptasi dan saat race juga bisa fight untuk bisa podium,” bebernya lagi.

Hasilnya, 5 diantara 8 pembalap siswa didikan WH19RS berhasil naik podium di 2 kelas tersebut diantaranya Naufal di posisi 2, Kawahara di posisi 3 dan Dega di posisi 4 untuk kelas Rookie.

“Hasil baik juga datang dari kelas Beginer, Kawahara berhasil podium 2 dan Rois berada di podium 5. Sisanya posisi 5, 6 dan mengalami trouble engine yang membuat tidak bisa selesaikan balap,” tutup Wawan.

Facebook Comments

You May Also Like