Teka-Teki Veda Ega Pratama di ART Jogja 2023 Karena Ada Agenda Internasional AHRT ?

BeritaBalap.com-Sampai berita ini diturunkan, belum jelas posisi Veda Ega Pratama di tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Maksudnya, apakah rider asal Gunungkidul DIY usia 14 tahun ini akan diposisikan naik ke kelas novice (pemula) musim 2023 ini atau berani tampil di level seeded. Tetapi pilihan terakhir ini relatif berat karena saat sesekali main di strata pemula, juga belum pernah raih podium terbaik.

BACA (JUGA) : Siapa Saja Penentu Keputusan Formasi Pembalap Di Tim ART Jogja ?

Dalam beberapa kali pertanyaan dengan Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja, juga belum ada jawaban memuaskan. “Nanti dulu, Mas soal Veda ya. Sabar dulu, “tukas Rudi Hadinata yang akrab disapa Rudi Trijaya dan kabarnya sedang melakukan liburan bersama di Bali bersama anak-anak MBKW2 Yogyakarta.

koizumi

Tentu saja, konteks ini menarik untuk dicermati sekaligus diprediksi. Catatan penting penulis, dipastikan bahwa ART Jogja harus menunggu informasi official atau resmi pabrikan Astra Honda Motor (AHM) menyangkut agenda balap internasional yang akan diikuti oleh para pembalap yang masuk dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

BACA (JUGA) :  Situasi Kronis Expert ? Apakah Tim ART Jogja Bisa Gaet Pembalap AHRT Balap Nasional ?

Sekilas informasi saja, musim 2022 lalu, Veda Ega Pratama menjalani kompetisi Asia Talent Cup (ATC 2022) dan berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir. Tahun ini, dipprediksi opsinya bisa tetap di ATC atau berani melangkah ke European Talent Cup yang memang levelnya jauh lebih berkualitas karena yang terbaik di FIM Junior GP adalah alumni European Talent Cup.

Opsi lain, selain ATC 2023, Veda Ega Pratama juga diproyeksikan ke Red Bull Rookies Cup 2023. Ini balapan persembahan Dorna Sports yang bekerjasama dengan KTM. Jika ini terjadi, maka waktunya akan lebih banyak tersita di Eropa dan dipastikan akan banyak absen dalam seri-seri balap nasional.

BACA (JUGA) : Hot News ! Tim LFN HP969 Resmi Gandeng Mekanik Hawadis HDS Racing

Atau bisa juga Veda Ega Pratama menjalani balapan AP250 (ARRC 2023) yang pernah pula dilakoni Mario Suryo Aji yang musim 2023 ini masuk di tahun ke-2 balap Moto3. Kita tunggu saja ya perkembangan informasinya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like