Situasi Kronis Expert ? Apakah Tim ART Jogja Bisa Gaet Pembalap AHRT Balap Nasional ?

BeritaBalap.com-Pertanyaan kritis penulis kepada manajer tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta Rudi Hadinata, apakah betul akan ada kejutan tim ART Jogja tahun 2023 ini. Dalam konteks tersebut, ada narasumber yang tidak mau disebutkan namanya mengungkap hal tersebut. Apa jawabannya ? “Saya hanya bisa ucapkan semoga, Mas. itu saja, “tukas Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi Trijaya saat ngobrol ngalor-ngidul atau panjang-lebar pada Senin siang (9 Jan).

BACA (JUGA) : Awhin Sanjaya Di Persimpangan Serius, Belum Kasih Keputusan Ke Tim ART Jogja

Hanya memang tidak diungkap soal apa yang menjadi kejutan tersebut. Mungkin masih berproses atau sengaja dibuat slow dahulu. Namun yang pasti, ini soal formasi tim seeded atau expert pasukan ART Jogja. Secara logika, Honda tidak akan tinggal diam saja dengan kondisi terpuruk 2 tahun belakangan. Bahkan dalam klasemen expert (OP1) Kejurnas OnePrix 2022 tidak ada yang masuk 15 besar.

koizumi

Lebih lanjut, penulis memprediksi yang akan terjadi. Tidak ada salahnya kita memperkirakan berdasarkan data di lapangan ataupun dari berbagai sumber di luar manajemen tim. Kan sah-sah saja berprediksi.

BACA (JUGA) : Edan ! Ada 15 Starter MX King By Racetech (OP1) Dalam Kejurnas OnePrix 2023 ?

Dalam hal ini, diperkirakan bahwa ART Jogja yang diback-up mekanik Mlethiz MBKW2 Jogja berupaya menggaet pembalap yang selama ini menjadi bagian dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang konsen di balap internasional. Maksudnya musim 2022 lalu. Kalau formasi AHRT tahun 2023 ini belum jelas karena memang belum diumumkan resmi.

Pilihannya adalah dengan merangkul Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan Rheza Danica. Bisa keduanya sekaligus ataupun salah satunya saja. Maksudnya Andi Gilang saja ataupun Reza Dhanica saja. Andi Gilang memang pernah tertangkap foto hadir spesial di trek Sentul Kecil beberapa waktu lalu. Penulis mendapat kirimannya.

BACA (JUGA) : Awas, Aksa GDT Racing Bintang Baru OP4/MP4 Tim Yamaha ! Tahun Ini Ikut Balap Sport Junior Pro !

Saat tahun 2022 lalu, memang disebut oleh Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM) tidak diperbolehkan rider AHRT untuk balap nasional bebek karena tidak relevan. Kecuali kalau ada Kejurnas Motorsport. Tapi sekarang tahunnya beda. Sudah 2023. Mungkin saja dibolehkan.

Atau jangan-jangan ada diantara mereka yang tidak lagi di AHRT dan fokus nasional saja. Bisa pula terjadi. He he he he… Kita tunggu saja ya pengumuman resminya ya. Selebihnya, nama Boy Arbi sudah resmi dipertahankan tim ART Jogja untuk tahun 2023 ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like