Anthony West Tuduh FIM Hancurkan Karirnya, Sempat Balap di Brasil Tapi Dihentikan

BeritaBalap.com-Pembalap senior asal Australia, Anthony West marah kepada FIM sebagai induk olahraga otomotif dunia. Racer usia 37 tahun tersebut menyebut FIM telah menghancurkan karir balapnya hingga ia harus menghentikan aktifitas balapnya di Superbike Brasil. Maksudnya, doi tidak akan balapan lagi karena tekanan FIM kepada pemilik timnya (JC Kawasaki Brasil) sehingga kontraknya diputus.

Konteks ini dipertegas Anthony West dengan tagar #fuckyouFIM” pada akun media sosialnya. “Saya sudah berakhir dengan olahraga ini !!! Kamu tidak akan pernah melihat saya lagi di balap motor seumur hidup saya. Anda anjing dari FIM, anda menang, “demikian pernyataan keras dari status Anthony West.

BACA (JUGA) : Anthony West Tertangkap Pakai Doping, Nggak Boleh Balap ARRC 2018 Sentul ?

koizumi

Sekilas informasi saja, sebelumnya atau tepatnya sejak September 2018 memang Anthony West dilarang oleh pihak FIM untuk balapan karena kasus doping. Kondisi ini yang kemudian membuatnya untuk memilih bertarung di balap Brasil saja. Tidak di Eropa, Asia ataupun Amerika. Jadi yang agak pinggiran dan jarang terekspos juga.

BACA (JUGA) : Wow…Tes Sampel B Juga Positif Doping (23 Okt), Karir Balap Anthony West Berakhir ?

Pada 25 Maret lalu, Anthony West sukses meraih podium juara dalam debutnya di Brasil. Namun kemudian kenyataan pahit harus dihadapinya. Timnya di Brasil memutus kontraknya dan hal ini diduga Anthony West karena tekanan FIM.

“FIM telah sering menghancurkan hidup saya. Mereka membawa saya ke dalam depresi yang sangat dalam sehingga saya berharap saya akan mati. Saya sudah cukup dan saya tidak mengikuti permainan omong kosong FIM. Sialan FIM, “tegas Anthony West yang menerangkan bahwa ia balap di Brasil dengan biaya akomodasi dari sponsor pribadinya, jadi tim yang menyediakan semua keperluan motor.

“Saya minta maaf untuk semua penggemar yang telah mendukung saya sejak 1999, ketika saya pertama kali balapan di kejuaraan dunia. Saya cinta kalian semua !!!, “tambah Anthony West yang pernah meraih posisi ke-10 dalam klasemen akhir balap Supersports 600 dunia (WSS600 tahun 2018).

Sekilas informasi (lagi), Anthony West pernah 32 kali start di level MotoGP, kemudian 99 kali balapan di level Moto2 (2010-2016) dan pernah menang 1 kali. Termasuk berkompetisi di GP250 tahun 1999-2000, kemudian 2003 sampai dengan 2007. BB1

Facebook Comments

You May Also Like