Quartararo Puji Spesialnya KTM Brad Binder di Jerez, Impikan M1 Seperti Itu

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan terbuka oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memuji perkembangan terbaru pacuan KTM RC 16. Terlebih saat disaksikannya langsung di seri Jerez Spanyol.

BACA (JUGA) : Pedrosa Sudah Pakai Paket Aero Terbaru KTM Di Jerez, Kenapa Miller Dan Binder Belum Berani ?

Terlepas dari podium juara dalam race utama Minggu (30 April) dimenangkan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lanovo), namun KTM terbukti lebih dominan di podium juara. Mereka dominasi borong podium. Maksudnya Brad Binder dan Jack Miller yang selalu naik podium dalam sprint race ataupun saat balapan utama Minggu.

koizumi

Nah, Quartararo ingin sekali memiliki M1 yang kompetitif seperti KTM. Dia menuntu teknisi Yamaha untuk bekerja keras. Terlebih bagaimana dapat membuat kinerja M1 lebih mudah dalam melibas lawan. Juara dunia MotoGP 2021 tersebut memang mengeluhakn bagaimana ia tertahan dan sulit sekali mengovertake Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing).

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Jujur Masalah Detail M1 Saat Tes Jerez Senin

“Dia (Brad Binder, red) membuat saya terkesan dalam balapan sprint, saya belum pernah melihat orang mengendarai pacuan MotoGP seperti itu. Dia selalu memiliki gaya berkendara berbeda, tetapi memiliki motor yang memungkinkan kamu melakukan manuver tertentu saat mengikuti seorang pembalap, itu adalah impian saya”.

“Kami membutuhkan ini untuk memperebutkan posisi teratas. Di kejuaraan ini, kami memiliki tenaga lebih, tapi aerodinamikanya lebih buruk dari KTM. Kami membutuhkan lebih banyak tenaga kuda untuk kemudian juga memiliki lebih banyak downforce, ”tutur Fabio Quartararo yang finish ke-10 pasca menjalani hukuman dua kali long lap penalty.

BACA (JUGA) : Jawara Sprint Race Jerez Brad Binder Ucapkan Terimakasih Khusus Buat Penguji KTM Pedrosa

“ Saya ingin menang tetapi saya tidak bisa melakukannya dengan benar sekarang ini. Kami memiliki beberapa masalah untuk diselesaikan, yang utama adalah lap tercepat dan juga ketika saya harus mengikuti motor lain, ”tambah Fabio Quartararo yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like