Apa Kabar M Raka Sebastian (22) ? Pensiun Balap 2013, Developer & Usaha Cafe

BeritaBalap.com-Kembali berlanjut di hari ke-8, BeritaBalap mencari tahu apa kegiatan mantan pembalap yang memang tidak terlibat di dunia balap nasional saat ini. Tidak urus tim, tidak jadi pelatih balap ataupun advisor dan tidak pula pedagang part racing. Kali ini ialah M Raka Sebastian from Ngayogyakarto Hadiningrat.

“Saya sudah pensiun full tahun 2013, Mas. Itu setelah cedera 2011 dan absen kemudian balap 1 tahun lagi (2012) dan pensiun 2013, “terang Raka, sapaan akrab dari mantan road racer yang dentik dengan nomor start #22 ini.

Jadi Raka yang mulai balap tahun 2003 ini punya tim sendiri yang diurus ayahandanya langsung, Syamsul Bahari. Timnya disupport langsung Yamaha dan Pertamina dengan dukungan mekanik Heru Kate.

koizumi
Nah ini Raka saat ikut balap Asia (ARRC 2009). Itu foto bersama kru mekaniknya Prima dan Rindang (Ket FOTO : Istimewa)

Termasuk Raka pernah juga bertarung di balap internasional, Asia Road Racing Championship 2009 (ARRC 2009) kelas Underbone 110. Itu fotonya diatas tulisan ini. Doi terpilih dari hajatan U Mild U Bikers Road Race karena meraih prestasi terbaik. Penulis pula ikut saat itu (2008-2009) di Zhuhai, China.

Oh ya, menurut data lawas penulis, bahwa dari silsilah keluarga, Raka adalah keponakan dari Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah. Ini dari Syamsul Bahari dan Bapak Sudirman Bawarie, ayahanda Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah. Mereka berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel). Sekilas informasi saja, saat ini Raka sudah berusia 31 tahun dan memiliki satu buah hati yang berusia 5 bulan.

Ini saat momen aqiqah buah hati tercinta Raka bersama isterinya dan yang paling kiri (berpeci hitam) adalah ayahanda Raka

Selanjutnya, bagaimana kabar Raka saat ini ? Apa aktifitas atau kesibukannya ? Saat penulis berkomunikasi, disebut sedang mengurusin sebuah proyek Limasan untuk Rumah Makan dari mantan petinggi Polres Sleman yang memang teman dekat ayahnya.

Penulis memang pernah diceritakan jauh hari dengan beliau yang notabene saat ini bertugas di tempat lain. Itu foto-foto pembangunan proyek tersebut ada di bagian utama atau paling atas berita ini.

“Saya sekarang ngurusin proyek, Mas. Ini lagi ada kerjaan pembangunan usaha kuliner, “ujar Raka yang punya bendera usaha PT. Akbar Berkah Abadi (ABA).

M Raka (ke-4 dari kiri yang berdiri) yang punya hobi sepakbola saat bersama teman-teman komunitasnya

“Saya juga ngurusin cafe, Mas di belakang UPN Babarsari. Tapi sekarang libur dahulu karena anak kampus libur karena Covid-19. Dulu sempat juga usaha ternak ayam pejantan tapi perkembangannya kurang dalam 3 tahun hingga sekarang saya sewakan saja kandangnya, “tambah Raka yang demen olahraga sepakbola bersama komunitasnya.

Oke ya, makasih. Salam buat papanya. Udah lama nggak kumpul ngopi lagi bareng papanya. Semoga kedepan bisa terwujud. Salam buat keluarganya karen dulu sering tidur disana juga dan Salam sehat selalu. Berkah Dalem. Amin BB1

BACA (JUGA) : Apa Kabar Ardi Satya Sadarma ? Pensiun Balap 2018, Fraksi Golkar DPRD Purworejo

Facebook Comments

You May Also Like