Marquez Tidak Akan Bisa Juara Dunia MotoGP Diatas Pacuan Ducati Karena Faktor Usia ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) memang sudah resmi pindah tim Gresini Racing. Maksudnya untuk musim depan (2024). Juara dunia MotoGP 2019 sudah tidak sepakat dengan Honda sehubungan perfoma motor yang tidak kunjung kompetitif.

BACA (JUGA) : Honda Mengincar Bintang Muda Moto2 Fermin Aldeguer Yang Masih Berusia 18 Tahun

Dan solusinya pada pacuan Ducati yang dianggap paling kompetitif saat ini. Dominasi podium juara. Marc Marquez akan dibekali motor GP23 untuk tahun depan. Jadi pakai motor yang saat ini digunakan duet tim Ducati Lenovo ataupun duet tim Pramac Racing.

koizumi

Apakah Marc Marquez dapat langsung beradaptasi dengan cepat dan berada di barisan depan ? Apakah Marc Marquez dapat pula meraih juara dunia MotoGP 2023 ? Nah, pertanyaan terakhir ini yang bagi legenda balap Carl Fogarty sangat sulit. Adapun yang menjadi faktor utama adalah perbedaan Marquez pasca cedera serius Juli 2020, juga usianya yang awal tahun depan sudah 31 tahun, sedangkan para petarung Ducati dengan rentang usia 24-28 tahun.

BACA (JUGA) : Giannantonio Sebut Akan Ada Kabar Baik Dalam Waktu Dekat ! Pindah Ke Tim Repsol Honda ?

“Saya pikir itu bagus untuknya, dia butuh perubahan. Bertahun-tahun bersama Honda mungkin membingungkan. Dia sangat sukses di Honda, tapi Honda tidak sedang menikmati momen yang bagus. Dia, Marc, perlu menang, ”ujar Carl Fogarty yang pernah 4 kali meraih juara dunia Superbike (WorldSK) tahun 1994, 1995, 1998 dan 1999. Juga Fogarty pernah melakoni balap MotoGP di era tahun 1990-1993.

“Akan sangat menarik untuk mengetahuinya. Saya tidak yakin sehubungan apakah Marquez dimana saat tahun 2019 dia bisa menangkan, tapi mungkin dia sudah sedikit lebih tua sekarang dan beberapa pembalap lebih cepat. Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti, “tambah Carl Fogarty yang saat ini sudah berusia 58 tahun dan informasi ini dilansir dari Motosan. BB1 (Ket FOTO : Ridertua.com)

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like