Apa Kabar Sirkuit Bumi Rahayu Tanjung Selor, Kalimantan Utara Kapan Renovasi?

BeritaBalap.com – Setelah gelaran event Open Race Bupati Bulungan sekitar bulan Januari lalu mendapat sorotan utama dari Gubernur Bulungan, kabarnya tahun ini bakal dilakukan perbaikan di beberapa titik sirkuit Bumi Rahayu Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Pagi ini penulis menghubungi Abdul Qifli yang notabene pentolan otomotif Bulungan dan juga menjabat sebagai penasehat IMI Korwil Bulungan untuk lebih jelasnya.

“Sudah ada kabar baik dari bapak Bupati, dua hari lalu kami IMI Kowril Bulungan sudah diberi kabar jika sedang persiapan administrasi untuk persiapan lanjutan. Dan intinya, tahun ini bakal mulai dikerjakan, sebisa mungkin sebelum Kejurnas MP Kaltara yang rencananya bakal digelar tahun ini,” ungkap Abdul Qifli.

koizumi

Abdul Qifli sendiri salah satu pentolan otomotif di Bulungan yang paham betul seluk beluk dunia otomotif terutama dunia balap, makanya dipercaya untuk urusan kegiatan otomotif dan berkolaborasi dengan komunitas FOR Rider Brotherhood yang memang notabene benar-benar solid semua anggotanya.

BACA (JUGA) : Masuk Tahap Pengecatan, IMI Korwil Bulungan Kebut Pengecatan Sirkuit Bumi Rahayu Bulungan

Bakal Ada Beberapa Titik Perbaikan dan Aspal Ulang

“Dari Gubernur dan Bupati sudah acc semuanya untuk perbaikan sirkuit, dan ini kami juga sedang menunggu serah terima pengunaan sirkuit dari Dispora ke IMI Korwil Bulungan untuk perawatan sirkuit,” tambah pria humoris ini.

Saat ditanya mengenai kisaran dana yang dibutuhkan untuk perbaikan sirkuit, Qifli masih belum bisa menjabarkan secara detail anggaran dari Bupati dan Gubernur. Tapi setidaknya, sirkuit musti benar-benar diperbaiki untuk kemajuan otomotif Bulungan.

“Masih dihitung sih oleh Dinas PU, nantinya jika sudah semuanya bakal melakukan pertemuan lagi sekaligus serah terima untuk perawatan dan pengerjaan saja,” tutup ayah dari Feri Qifli pembalap asal Bulungan.

Semoga sukses deh, semoga sirkuit segera diperbaiki dan cepat selesai. CHR

Facebook Comments

You May Also Like