Sirkuit Mandalika Siap Diperbaiki, Sebelum Tikungan Ke-17 Hingga ke-5, Jadual MotoGP Tetap !

BeritaBalap.com-Berdasarkan kesepakatan dari pihak FIM sebagai pihak yang menghomologasi lintasan, kemudian juga Dorna dan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) selaku pemilik Sirkuit Mandalika Lombok, maka akan dilakukan perbaikan.

BACA (JUGA) : Lapor Komisi Keselamatan ! Bagnaia Pecco Pamer Tangannya Terluka Karena Kerikil Di Mandalika

Demikian sebagai hasil evaluasi bersama yang mengacu pada masukan dari para pembalap yang belum lama ini melakukan pengujian beberapa hari (11-13 Februari).

koizumi

Pada intinya, akan dilakukan peningkatan keamanan dengan langkah pengaspalan ulang, mulai dari sebelum tikungan ke-17 hingga setelah tikungan ke-5. Demikian yang dilansir dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Ini Data Top Speed GP21 Bastianini Dan Bezzecchi Yang Tidak Kalah Dengan GP22

Beberapa waktu lalu, Francesco Bagnia ‘Pecco’ juga memposting lengannya yang terluka karena terkena lemparan batu dari pembalap yang berada di depannya. Ini yang berbahaya. Dalam hal ini, masukan pembalap kepada komisi safety adalah trek yang bisa bersih ketika balapan nanti berlangsung.

Apakah kemudian perbaikan trek Mandalika ini akan mengubcah schedule yang sudah ditetapkan. Ternyata tidak. Maksudnya on time seperti jadual semula. Bahwa FIM dan Dorna serta ITDSC tetap menggelar MotoGP Mandalika pada tanggal 20 Maret nanti.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like