Apakah Salah Satu Dari 4 Rider Ini Yang Jadi Pendamping Pecco di Tim Ducati 2025 ?

BeritaBalap.com-Menjadi topik yang menarik sekali sehubungan siapa yang akan menjadi pendamping Francesco Bagnaia ‘Pecco’ di tim Ducati Lenovo. Ini pasca Ducati mengumumkan secara resmi perpanjangan kontrak Pecco untuk dua tahun kedepan (2025-2026).

Digali lebih lanjut, maka ada 4 kandidat kuat yang akan menjadi pendamping juara dunia MotoGP 2022-2023 tersebut. Dalam hal ini adalah rekan satu timnya Pecco, ialah Enea Bastianini, kemudian Jorge Martin (Pramac Racing), lanjut Marco Bezzecchi (VR46) dan Marc Marquez (Gresini Racing).

Tentu saja, akan diambil salah satunya dan dipastikan pula akan mengacu pada prestasi yang diraih di awal-awal perjalanan kompetisi MotoGP 2024. Mungkin hingga putaran MotoGP sebelum libur musim panas. Tradisinya diumumkan saat putaran di Mugello ataupun Misano yang keduanya berada di Italia.

koizumi

BACA (JUGA) : Berapa Nilai Kontrak Bagnaia Pecco Yang Kontraknya Diperpanjang Ducati Hingga 2026 ?

Kita mulai dari Bastianini yang memang harus bekerja keras di tahun terakhirnya menjalani kontrak. Musim 2023 lalu, Bastianini memang terkendala oleh cedera yang terjadi beberapa kali. Baru menunjukkan perkembangan penting saat putaran Sepang Malaysia hingga meraih podium terbaik. Saat test Sepang dan Qatar, juga sudah terlihat kemajuan spesialnya.

BACA (JUGA) : Terjawab Sudah ! Kenapa Marquez Tidak Bawa Banyak Krunya Saat Pindah Dari Honda Ke Gresini

Kemudian soal Jorge Martin memang kerap menjadi kontroversi. Dia merasa sudah seharusnya masuk tim Ducati. Namun memang tidak pernah terealisasi. Pembalap asal Spanyol ini sudah menyatakan bahwa jika tahun depan tidak menjadi bagian dari skuad tim Ducati, maka akan mencari alternatif pabrikan lain.

Selanjutnya Marco Bezzecchi yang menolak bergabung dengan tim Pramac Racing (2023) dianggap racer yang paling kecil tekanannya untuk dapat menuju tim Pabrikan Ducati. Apa sebab ? Karena berada di tim VR46 yang menempatkannya seperti keluarga. Namun memang ia harus bertarung dengan pacuan GP23, bukan GP24 seperti yang dipakai petarung Ducati ataupun Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Ini 3 Alasan Penting Marc Marquez Tidak Akan Mendominasi Di MotoGP 2024

Yang terakhir adalah Marc Marquez. Kalau ini, boleh dianggap kemungkinannya kecil karena Ducati juga harus berhadapan dengan KTM yang sangat menginginkan juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Termasuk keinginan Marc Marquez untuk dapat kembali ke Honda jika memang RC213V lebih kompetitif. BB1

Facebook Comments

You May Also Like