Galang Hendra Pratama Akui Banyak Tanya Rossi Saat di Indonesia, Soal Apa..?


BeritaBalap.com-Dari kejauhan terlihat Galang Hendra Pratama kerap ngobrol dengan Valentino Rossi. Mereka sering bercakap-cakap di belakang panggung. Itu tadi dalam rangkaian acara Yamaha Indonesia Motorsport Conference di Bandara International Hotel, Tangerang Banten, Selasa kemarin (4 Februari 2020).

Konteks ini yang kemudian diakui juga oleh Galang Hendra yang tahun ini bertarung di balap supersports dunia, populer disebut WorldSSP. Intinya, pembalap asla Yogyakarta usia 20 tahun tersebut bertanya bagaimana cara untuk memperkuat motivasi dalam dirinya. Terlebih, ini adalah tahun pertama Galang Hendra terjun di WorldSSP.

BACA (JUGA) : MX King (UB150) Aldi Satya Mahendra, Lebih “Merah-Putih”, Knalpotnya Creampie Jogja


“Saya memang banyak tanya. Ini sehubungan dengan balap Supersports 600 yang saya jalani pertama tahun ini. Rossi menyarankan untuk lebih sering latihan dengan R6 karena butuh penyesuaian dibanding balap Supersports 300. Intinya, dia bilang harus banyak jam terbang hingga terbiasa, “terang Galang Hendra.

BACA (JUGA) : Rossi Dan Vinales Hadir Langsung Pengukuhan Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

“Rossi juga bilang dalam menikung beda dengan motor 300 cc. Yang 600 harus lebih lambat dan konsisten di racing line. Soal keram yang dialami pada tangan akan hilang sendiri jika nanti terbiasa. Ini masih proses awal. Rossi juga menyebut balap 600 cc itu yang penting adalah akselerasi saat keluar tikungan dan top speed. Rossi juga menyebut R6 punya kelebihan disana dibanding yang lain, “tambah Galang Hendra. BB1

VIDEO Keseruan Launching Tim YRI bersama Rossi dan Vinales :

Facebook Comments

You May Also Like