Rider Superbike Toprak Razgatlioglu Setara Quartararo ? Ini Kelebihannya…

BeritaBalap.com-Yamaha boleh berbangga dengan masuknya pembalap asal Turki Toprak Razgatlioglu untuk formasi 2020 ini. Maksudnya dalam balap superbike dunia (WorldSBK).

Toprak terbukti langsung berada di barisan depan dalam beberapa kali sesi pengujian. Cepat beradaptasi dengan perfoma pacuan Yamaha YZF-R1.

BACA (JUGA) : Bos-Bos Tim Superbike (WorldSBK) Tuntut Dorna Sebagai Penyelenggara, Soal Apa ?

koizumi

Lebih lanjut, potensi Toprak diklaim mirip dengan Fabio Quartararo di level MotoGP. Demikian berdasarkan perkembangannya yang luar biasa. Mulai 2015 meraih juara Kejuaraan Superstock Eropa dan 2017 merebut runner-up Superstock 1000 dan berlanjut di WorldSBK (2018) di tim privateer Puccetti Kawasaki. Walau di pasukan privateer namun kerap meraih podium.

“Saya yakin bahwa tahun ini lebih kuat dari tahun lalu, “tegas Toprak yang berusia 23 tahun dan siap berduet dengan penghuni lawas, Michael van der mark. Ternyata pula, manajernya Toprak, yaitu Kenan Sofuoglu punya rencana besar. Apa itu ? Target awal ialah meraih juara dunia superbike dan berlanjut ke level MotoGP. Jadi ini alasannya pindah dari Kawasaki yang tidak balap MotoGP lagi sejak tahun 2009.

BACA (JUGA) : Sirkuit Mana Yang Paling Banyak Terjadi Crash Dalam WorldSBK 2019 ?

“Toprak adalah seseorang yang tahu apa yang dia inginkan dan bagaimana menuju kesana. Dia memiliki gagasan yang jelas dan cara kerja yang solid. Selain itu, ia telah memenangkan balapan, anda tidak boleh melupakan aspek ini. “terang Andrea Dosoli, Direktur Balap Motor Yamaha

“Saya pikir Fabio dan Toprak adalah berlian yang memang berbakat,  walaupun mereka balapan dalam kategori yang berbeda. Fabio belum memenangkan balapan, tetapi dia telah menunjukkan beberapa kali bahwa dia memiliki semua yang dia butuhkan, “tambah Andrea Dosoli. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like