Apakah Ada Negosiasi Ulang Tim VR46 Dan Ducati Pasca Pernyataan Presiden FIM Akan Pindah Yamaha 2024 ?

BeritaBalap.com-Isu atau gosip kepindahan tim Mooney VR46 menuju Yamaha musim 2024 berhembus kuat. Makin santer didengar. Bahkan Presiden FIM yang baru terpilih kembali Jorge Vigas mengatakannya langsung.

BACA (JUGA) : Marquez Kritik Keras 8 Ducati Yang Membuat Kompetisi Tidak Sehat, Disebutnya Ducati Cup

Faktanya memang Yamaha ngotot ingin memiliki tim satelit pasca hengkangnya tim RNF menuju Aprilia (2023). Yamaha didukung Dorna Sports yang ingin tim satelit itu merata. Memang lebih efisien dan fokus ketika hanya ada tim utama dengan 2 motor (Monster Energy Yamaha), tetapi pengumpulan data riset yang lebih variatif adalah lebih penting. Ini diatas segala alasan tersebut.

koizumi

Yang pasti, Yamaha memanfaatkan hubungan lama mereka dengan Valentino Rossi. Termasuk saat ini mensupport tim Moto2 Yamaha VR46 Mastercamp ataupun mendukung aktifitas VR46 Riders Academy.

BACA (JUGA) : Kronologi Tim Razlan Razali (RNF) Yang Hampir Bangkrut, Ditolong Dorna Dan Dipertemukan CryptoDATA

Pertanyaan kritisnya, apakah manajemen tim VR46 sudah mendekati Ducati untuk kemudian melakukan negosiasi ulang. Mengingat kontraknya dengan Ducati selesai akhir tahun 2024. Jadi perlu pembicaraan lebih lanjut. Apa tanggapan bos Ducati Paolo Ciabatti soal ini ?

“Tim VR46 memiliki kontrak dengan Ducati hingga 2024. Kami sangat senang atas hubungan kami dengan mereka, dan mereka tidak pernah menyatakan kesediaan untuk membahas kembali kesepakatan tersebut”.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Cerita Kehidupan Pribadi Setelah Raih Juara Dunia MotoGP

“Juga karena Marini dan Bezzecchi telah mencapai hasil yang sangat baik dengan Ducati. Mereka sangat senang dan saya yakin hari ini mereka tidak punya alasan untuk memikirkan perubahan, ”terang Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like