Apakah Balap HDC 2020 Digelar ? Ini Penjelasan Manager Motorsport AHM


BeritaBalap.com-Bicara one make race, maka hanya baru event Yamaha Cup Race 2020 (YCR 2020) yang dipentaskan di awal Maret di trek Boyolali, Jawa Tengah. Selebihnya belum ada lagi karena perjalanan pendemi Virus Covid-19. Sudah libur balapan sekira 4 bulan.

Infonya memang pagelaran Yamaha Sunday Race 2020 akan dipentaskan di Sirkuit Sentul Besar, Bogor pada akhir Agustus atau Awal September nanti. Namun memang belum ada perkembangan lebih lanjut. Faktanya memang wilayah Bogor masih dalam status Pembatasan Sosial Berskala Besa (PSBB) untuk saat ini dan tanggal 2 Juli akan dievaluasi ulang. Apakah berlanjut atau dilonggarkan ?

BACA (JUGA) : Jadual OnePrix 2020 Sudah Keluar, Apa Respon Manager Motorsport AHM ?


Pertanyaan lebih lanjut, bagaimana dengan pelaksanaan Honda Dream Cup 2020 (HDC 2020) yang memang sama sekali belum dipentaskan ? Konteks ini yang penulis tanyakan langsung kepada pihak yang kompeten. Apa jawabannya ? Bahwa saat ini masih dalam kondisi wait and see sehubungan perkembangan situasi tanah air. Belum ada keputusan manajemen. Faktanya, memang kasus Covid-19 terus bertambah. Rata-rata 500-1000 per-hari.

“Kalau soal balapan, kita semua memang berharap bahwa balapan tahun 2020 ini dapat berjalan. Tetapi kondisi saat ini tidak menentu. Maka dari itu, kita juga belum memutuskan apakah Honda Dream Cup berjalan atau tidak. Belum ada keputusan manajemen, “terang Rizky Christanto, Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM).

Mengacu pada aturan yang disosialisasikan PP IMI, memang hal yang memberatkan penyelenggara adalah wajib tanpa penonton. Ini yang menyulitkan ketika bicara pentas one make race yang didesain gratis. Secara logika memang membutuhkan penonton yang semakin banyak dan semakin banyak agar promosinya efektif.

“Soal aturan tanpa penonton memang secara logika sulit dalam penyelenggaraan one make race. Intinya, kita lihat dahulu perkembangan situasi kedepan ya. Saya pikir, mungkin balap OnePrix ataupun IMS akan menjadi pelaksanaan awal balapan berdasarkan guidance protokol IMI yang sudah disebarkan dan ini bisa menjadi evaluasi bersama, “tambah Rizky Christanto. BB1

Tonton VIDEO Tentang 4 Pembalap Road Race Yang Sudah Berkeluarga dan Punya Anak Namun Prestasi Tetap Spesial :

Facebook Comments

You May Also Like