Selain Soal Kepribadian, Ini Alasan Lain Bos KTM Hingga Menggaet Petrucci

BeritaBalap.com-KTM sudah mengumumkan bahwa Danillo Petrucci (Ducati) akan bergabung musim 2021 dengan tim satelitnya, Tech3 KTM. Alhasil, akan berduet dengan rookie 2020 yang masih berusia 20 tahun, Iker Lecuona.

Yang menarik, bahwa tidak butuh waktu lama bagi pabrikan asal Austria tersebut untuk merekrut pembalap asal Italia tersebut. Cukup satu kali saja datang bersama manajernya ke markas KTM di Mattighofen, Austria dan langsung oke.

BACA (JUGA) : Gantikan Pol Espargaro Di Tim Utama KTM (2021), Ini Ungkapan Miguel Oliveira

koizumi

Infonya, ini sehubungan kepribadian Petrucci yang menyenangkan. Tidak banyak bicara apalagi mengkritik perfoma sebuah motor. Nah, pada bagian lain, adapula alasan spesial. Ini berhubungan dengan soal pengalaman Petrucci yang sudah 6 tahun menunggangi Ducati.

Kan secara logika, konstruksi mesinnya yang V4 sama dengan KTM RC16. Bukan yang inline. Proses adaptasi atas karakter mesin akan lebih mudah. “Sekarang telah terbukti bahwa unit mesin V4 yang kuat dapat dikendarai secara berbeda daripada 4 silinder segaris, “terang Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Resmi ! Ternyata Petrucci Gabung Ke Tim Satelit KTM (Tech3), Bukan Tim Pabrikan !

“Di KTM, kami membuat keputusan sadar untuk memilih konsep yang lebih kuat ini. Kami membutuhkan pembalap yang sangat bersemangat untuk motor yang liar. Danilo berasal dari motor dengan konsep yang sama. Itu sebabnya kami tidak mengharapkan pengalaman yang membuka mata dengan dia, seperti dengan pembalap lain yang tidak bisa mengatasi konsep mesin yang berbeda, “tambah Pit Beirer. BB1

Tonton VIDEO Tentang Pol Espargaro (KTM) Yang Siap Pindah ke Tim Repsol Honda (2021) :

 

Facebook Comments

You May Also Like