Apakah Betul Jika Marquez Tidak Pindah Ducati, Maka Bisa Pensiun Dini Dari MotoGP ?

BeritaBalap.com-Casey Stoner, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 memuji sehubungan apa yang dilakukan Marc Marquez. Maksudnya, ketika memutuskan pindah dari Honda ke pacuan Ducati (2024). Tepatnya di tim Gresini Racing.

BACA (JUGA) : Marquez Tegaskan Selama Honda Tidak Tingkatkan Top Speed, Dijamin Sulit Lawan Motor Eropa

Keputusan Marc Marquez yang pindah tersebut dianggap cara terbaik untuk menghindari pensiun. Marquez sudah tidak nyaman diatas motor. Itu sudah berjalan dalam 3 tahun belakangan, termasuk cedera serius yang dialami. Bahkan saat seri Sachsenring dimana ia sering sekali podium juara, justru mengalami crash sebanyak 5 kali dalam satu rangkaian event.

koizumi

Alhasil, keputusan pindah tersebut adalah yang terbaik untuk mencari kenikmatan dalam menjalani balapan. Terlebih di usia yang sudah jelang 31 tahun. Pastinya juga, menghindari potensi dari resiko cedera. Insiden terjatuh seirng terjadi ketika berada diatas pacuan Honda RC213V.

BACA (JUGA) : Jangan Kaget Setelah 1 Tahun Diatas GP22 ! Ini Ungkapan Alex Marquez Soal Perbedaan Ducati Dan Honda

“Jika dia tidak menikmatinya, mengapa mempertaruhkan segalanya ? Apabila Marc menikmati balapannya, dia tidak akan mau mengambil resiko dengan sia-sia. Penting baginya untuk mendapatkan kembali kesenangan itu. Temukan alasan untuk bangun di pagi hari, kemudian melatih diri, melewati semua cedera ini, berupaya menarik dirinya kembali, “terang Casey Stoner yang saat ini berusia 38 tahun.

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Berpisah Dengan Produk Sponsor Yang Mendukungnya Sejak Balap CEV Moto3

“Orang-orang hanya melihatnya dari luar. Namun sangat sulit ketika segala sesuatunya melawan kamu, tubuhnya tidak ingin melakukan sesuatu, tetapi dia memaksakannya, ada yang harus dikorbankan, ”tambah Casey Stoner yang mundur dari balap MotoGP pada akhir tahun 2012 saat berusia 27 tahun. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2023 :

Facebook Comments

You May Also Like