Marquez Tegaskan Selama Honda Tidak Tingkatkan Top Speed, Dijamin Sulit Lawan Motor Eropa

BeritaBalap.com-Marc Marquez mengaku sportif saja ketika ditanya apa kelemahan Honda jika ingin kompetitif terhadap motor Jepang. Maksudnya untuk musim depan (2024). Yang menarik, Marquez menerangkannya ketika 1 minggu kemudian memastikan dirinya pindah ke tim Gresini Racing.

Dijawab dengan jelas dan tegas bahwa selama teknisi HRC tidak meningkatkan top speed atau kecepatan di RPM atas, maka dijamin Honda RC213V sulit bersaing dengan motor-motor Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

BACA (JUGA) : Ducati Jamin 99 Persen Masa Depan Pecco (2025), Kursi Bastianini Diperebutkan 4-5 Rider ?

koizumi

“Sangat sulit untuk bertarung melawan pembalap lain tanpa kecepatan tertinggi . Dalam tes pramusim, kami menggunakan aerodinamika yang sangat kecil. Sekarang kami memiliki aerodinamika yang lebih besar dan kecepatan tertinggi yang lebih rendah. Jadi tentu saja, jika kami ingin menggunakan aerodinamika yang besar, maka harus memiliki tenaga kuda yang lebih besar  juga. ”

“Sebagai seorang pembalap, saya berusaha memberikan yang terbaik di sirkuit dan saya berusaha memberikan feedback terbaik kepada Honda. Saya mencoba memberi tahu mereka tentang apa yang menjadi arah masa depan, bahkan jika saya pergi (ke tim Gresini) dalam hitunga seminggu, ”terang Marc Marquez yang musim depan akan memacu Ducati GP23.

BACA (JUGA) : Curhat Penuh Keharuan, Pol Espargaro Ungkap Masanya Di MotoGP Sudah Berakhir

Klasemen Akhir MotoGP 2023 : 
Facebook Comments

You May Also Like