Apakah Ducati Berani Homologasi Fairing Baru GP22 Yang Konsep Kerjanya Mengacu M1 ?

BeritaBalap.com-Sampai disini, jangan salah persepsi ya soal judul diatas. Jadi yang dimaksud bukan konsep desain fairing tetapi konsep kerja dari sebuah fairing.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap 2 Hal Penting Yang Dijajal Saat Tes Catalunya, Fokus Top Speed ?

Maksudnya, Ducati lebih fokus pada fairing baru yang notabene diujicoba dalam tes Catalunya, dengan tujuan handling motor yang lebih baik seperti yang ada pada Yamaha M1. Itu dalam cornering speed, saat momen masuk dan keluar tikungan.

koizumi

Bahkan Francesco Bagnaia (Duacti Lenovo), akrab disapa Pecco dengan lugas menyebut M1 menjadi patokan mereka.  Jadi bukan hanya bicara pencapaian top speed atau kecepatan puncak.

BACA (JUGA) : Profil David Munoz Podium Ke-2 Moto3 Catalunya, Balapan Ke-2 Karena Baru 16 Tahun

Faktanya memang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dapat meraih total 45 poin dalam 2 seri MotoGP Mugello dan Catalunya, dan ini terbanyak untuk semua pembalap. Ingat Mugello dan Catalunya itu punya trek lurus sepanjang 1,1 dan 1 km.

“Ini (fairing baru, red) dapat membantu kami untuk tidak kehilangan terlalu banyak dalam hal kemampuan menangani motor dan menawarkan sedikit lebih banyak kecepatan tertinggi, ”terang Pecco yang saat ini ada di posisi ke-5 klasemen sementara dan ini tertinggal 66 poin dari Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Habis Podium Ke-2 Catalunya Justru Jorge Martin Operasi Tangannya, Kenapa ?

“Mereka (Quartararo, red) memiliki penanganan yang lebih baik, kami dengan jelas melihat bahwa kecepatan tertinggi bukanlah segalanya. Tahun ini dengan fairing baru kami telah meningkatkan aspek ini tetapi kami membutuhkan lebih banyak grip pada sudut kemiringan maksimum seperti Yamaha. Kami sedang mengerjakannya, ”tambah Pecco yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Nah, pertanyaan kritisnya, apakah kemudian fairing baru GP22 ini akan berani dihomologasi Ducati untuk dipakai. Yang pasti, sesuai aturan main, maka sebelum seri Silverstone Inggris (7 Agustus) atau setelah liburan musim panas, mereka diberi waktu, apakah mau dihomologasi dan langsung dipakai atau tetap dengan yang ada saat ini. BB1

Hasil MotoGP Catalunya :

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like