Quartararo Ungkap 2 Hal Penting Yang Dijajal Saat Tes Catalunya, Fokus Top Speed ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjelaskan apa yang menjadi fokus pengujian mereka dalam test Catalunya Spanyol yang dilakukan pasca balapan Minggu (5 Juni).

BACA (JUGA) : Habis Podium Ke-2 Catalunya Justru Jorge Martin Operasi Tangannya, Kenapa ?

Jadi ada beberapa set-up yang dijajal. Mulai urusan fairing dan swing arm. Yang pasti, sehubungan fairing yang baru, itu berupaya untuk mendapatkan power M1 yang lebih tinggi.

koizumi

Artinya dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak. Konteks ini yang memang sering dikritik Quartararo pada Yamaha dan pastinya Yamaha berupaya mewujudkannya. Terlebih mereka sudah menandatangani kontrak hingga MotoGP 2024.

BACA (JUGA) : Profil David Munoz Podium Ke-2 Moto3 Catalunya, Balapan Ke-2 Karena Baru 16 Tahun

“Saya mencoba 2 pengaturan yang berbeda, saya menguji ban Michelin, saya melakukan tes perbandingan antara 2 swingarm yang kami miliki. Untuk fairing yang digunakan oleh Morbidelli, di sisi garasi saya, kami memutuskan untuk meninggalkannya di Mugello, itu dibuat untuk memiliki kecepatan lebih, tetapi dalam trek lurus hampir tidak menang, sementara itu menyebabkan kerugian di tempat lain, ”terang Quartararo yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP.

“Kami terus mendorong lebih banyak kekuatan, itu yang dapat mengubah kinerja kami. Jika kami melakukan segalanya dengan sempurna, maka kami bisa menang, tetapi jika kami berjuang, misalnya dalam kualifikasi dan kami mulai di belakang, kami membutuhkan kekuatan untuk mengalahkan yang di depan”.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Celestino Vietti Makin Menggoda Tim MotoGP, Efek Aksi Jawara Di Catalunya

“Lihat apa yang dilakukan Bagnaia tahun lalu di Portimao, dia berada di urutan ke-11, dia naik ke urutan ke-2. Di Portimao (yang ke-2) 2021 saya start dari belakang dan saya tidak bisa melakukannya. Itu sebabnya kami membutuhkan lebih banyak kekuatan, ”tambah Quartararo yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Hasil Tes MotoGP Barcelona :

Facebook Comments

You May Also Like