Apakah Jack Miller Bisa Balapan Portimao Setelah Operasi Lengan Kanan ?

BeritaBalap.com-Jack Miller sudah selesai menjalani operasi pada lengan kanannya, tepatnya area arm-pump. Ini problem sindrom kompartemen yang memang banyak dialami petarung MotoGP, Moto2, Moto3 ataupun superbike.

Demikian dialami pada lengan kanan rider tim pabrikan Ducati tersebut. Sindrom kompartemen ini diperkirakan banyak pihak karena berhubungan dengan peningkatan berat dan kekuatan motor.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Selalu Jatuh Dalam 2 Seri Qatar, Ini Curhatannya


Lengan bawah mengalami tekanan yang berlebihan saat momen akselerasi, pengereman dan saat berbelok. Kondisi ini yang kemudian mempengaruhi pembalap saat bertaring di trek.

Menjadi hal menarik untuk dibahas, apakah kemudian racer asal Australia ini dapat bertarung di seri ke-3 MotoGP 2021 yang akan dihelat di Portimao Portugal pada 16-18 April nanti.

Nah, waktu pemulihan yang diberikan ialah 10 hari. Kemungkinan besar Jack Miller dapat tampil di putaran Portimao walaupun tidak fit 100 persen.

“Operasi berjalan sangat baik dan cepat. Saya belum bisa memulai rehabilitasi, hanya ada 10 hari lagi sampai seri balap berikutnya di Portimao, “ujar Jack Miller yang cukup finish ke-9 saat seri ke-2 MotoGP Qatar.

“Jika fase pemulihan berjalan normal maka saya mungkin sudah dari pertandingan di Portugal. Saya tidak akan 100% fit. Saya ingin berterima kasih kepada Dokter Mir dan semua staf Rumah Sakit Dexeus atas ketersediaannya dan perawatan mereka, ”tambah Jack Miller yang juga ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara MotoGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like