Jawaban Jujur ! Ini Komentar Marquez Soal Quartararo Tidak Mau Pindah Motor Eropa

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Gresini Racing) ikut kasih komentar soal Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang pada akhirnya lebih memilih Yamaha untuk musim 2025-2026.

Quartararo Menolak tawaran Aprilia yang kabarnya senilai 4 juta euro atau sekira 68 milyar/tahun. Kalau Yamaha kasih 12 juta euro atau seputar 206 milyar/tahun.

Bagaimana respon Marquez atas keputusan Quartararo tersebut ? Yang pasti, tidak bisa disamakan dengan dirinya yang lebih memilih pindah motor Eropa.

koizumi

BACA (JUGA) : Cek Data ! Vinales Kalah Jauh Top Speed Di Sprint Race Austin Tapi Lap Tercepat Dan Jawara Pula

Menurut juara dunia MotoGP 2019 tersebut, ia dan quartararo berbeda dari segi usia. Quartararo masih panjang perjalanannya karena masih berumur 24 tahun, sedangkan Marquez sudah masuk 31 tahun. Itu yang pertama.

Nah yang kedua, kondisi kritis yang dialami Marquez juga berbeda. Quartararo mendapat janji yang spesial dari Yamaha sehubungan riset dan pengembangan proyek M1, terlebih dengan langkah Yamaha merekrut teknisi-teknisi top dari tim Ducati. Dalam hal ini, Massimo Bartolini dan Marco Nicotra. Yang disebut pertama adalah tangan kanan dari Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Apakah Lebih Kencang Dari Honda NSF250R ? Ini Spek Mesin KTM RC250R Veda Ega Pratama Di Rookies Cup 2024

“Kami berada di titik berbeda dalam karier olahraga kami, dia punya lebih banyak waktu, saya punya lebih sedikit. Saya berada pada momen yang lebih kritis, saat saya membutuhkan perubahan itu dan melihat diri saya kembali kompetitif, “ucap Marc Marquez yang dilansir dari DAZN.

BACA (JUGA) : Yamaha Patok Batas Waktu Keputusan Tim Satelit 2025 ! VR46 Atau Pramac Racing ?

“Dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Yamaha dan proyeknya akan terus berjalan. Sulit untuk memberikan pendapat dari luar, karena (dia) yang tahu persis apa yang mereka janjikan kepadanya. Logikanya Yamaha sedang mengerjakan sebuah proyek, mereka merekrut orang-orang dan mereka akan meyakinkannya disana. Meskipun gaji juga merupakan sesuatu yang kurang lebih penting, ”tambah Marc Marquez yang kontraknya di tim Gresini Racing hanya 1 tahun saja (2024).BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like