Apakah Mungkin Marquez Kembali Ke Honda di MotoGP 2025 ? Ternyata..

BeritaBalap.com-Marc Marquez memang sudah resmi berpisah dari Honda. Pisahnya lebih cepat dari rencana kontrak yang berakhir 2024. Menjadi sampai akhir tahun 2023 ini saja. Intinya, tidak ada solusi atas perfoma Honda RC213V yang diharapkan kompetitif.  Juara dunia MotoGP 2019 dikabarkan akan pindah ke tim Gresini Racing tahun depan.

BACA (JUGA) : Marquez Pilih Indonesia Untuk Press Conference Kamis Sore Di Mandalika, Soal Apa Ini ?

Lebih lanjut, muncul informasi bahwa Marc Marquez bisa saja kembali ke Honda di tahun 2025 jika memang motor Honda tarung. Maksudnya bisa bersaing dengan pacuan-pacuan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

koizumi

Apakah itu betul adanya dan bagaimana jawaban manajemen Honda ? Nah, dilansir dari media Spanyol El Periodico, memang benar bahwa juara dunia MotoGP sebanyak 6 kali tersebut mengatakan kemungkinan pindah ke Honda jika motornya kompetitif tahun depan. Paling tidak bisa konsisten menembus 5 besar sampai dengan klasemen akhir. Jadi bukan hanya sesekali saja.

BACA (JUGA) : Marquez Ingin Juara Dunia MotoGP Dengan 2 Motor Berbeda Seperti VR46 ?

“Juara MotoGP 6 kali itu berjanji di hadapan para petinggi Jepang untuk kembali pada tahun 2025, selama Honda terbukti mengambil langkah maju pada tahun 2024 dan sekali lagi memiliki sepeda motor yang kompetitif. Marquez menyatakan dia akan kembali ke Honda jika salah satu pebalap Honda dapat finish di 5 besar pada akhir kejuaraan dunia berikutnya, ”klaim pemberitaan di El Periodico.

BACA (JUGA) : Wow ! Dall’Igna Akui Ditawarin Honda Untuk Bergabung Di MotoGP 2024

Ternyata tawaran ini disebut mengejutkan pimpinan HRC (Hikaru Tsukamoto dan Koji Watanabe) tetapi kemudian ditolak mentah-mentah. Honda ingin memulai era baru setelah kepergian Marc Marquez dengan fokus pada pekerjaan dan tidak berpikir untuk bekerja demi kembalinya MM93. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like