Marquez Ingin Juara Dunia MotoGP Dengan 2 Motor Berbeda Seperti VR46 ?

BeritaBalap.com-Ada pendapat yang mengemuka bahwa momen hengkangnya Marc Marquez dari Honda, juga sebagai pembuktian apakah pembalap asal Spanyol itu apat juga meraih juara dunia MotoGP diatas motor yang berbeda.

BACA (JUGA) : Walaupun Berada Di Tim Satelit Ducati, Marc Marquez Akan Diperlakukan Berbeda ?

Dalam konteks ini dengan Ducati. Jika itu terwujud, maka dapat menyamai rekor VR46 yang pernah juara dunia MotoGP diatas Honda saat awal karirnya dan kemudian dengan Yamaha.

koizumi

Marquez Ingin Juara Dunia MotoGP Dengan 2 Motor Berbeda Seperti VR46 ?

Patut dipahami, Marc Marquez yang sudah berusia 30 tahun terbukti meraih 6 kali juara dunia diatas pacuan Honda RC213V. Itu ditahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019 dimana Honda sedang dalam posisi on fire. Motornya jos tiada lawan. Begitu dominan.

Itu berbeda dengan fakta 2 tahun belakangan dimana motor-motor Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia) begitu mendominasi. Nah, kepindahan Marquez ke Ducati adalah memiliki harapan untuk dapat bersaing di barisan depan, termasuk meraih juara dunia MotoGP. Jika berhasil, maka terbukti dengan 2 motor berbeda.

BACA (JUGA) : Wow ! Dall’Igna Akui Ditawarin Honda Untuk Bergabung Di MotoGP 2024

“Marc mengatakan bahwa dia memenangkan kejuaraan karena dia memiliki Honda yang merupakan motor terbaik yang pernah ada. Sebaliknya, saya yakin, seperti yang dilakukan Valentino, dia ingin menang dengan motor berbeda, ”tutur Oscar Haro yang pernah menjadi Direktur Olahraga tim LCR Honda.

BACA (JUGA) : Curhatan Menyentuh Marquez Buat Santi Hernandez Yang Sudah Bersama 13 Tahun, Berpisah Juga ?

“Apa artinya ini ? Mungkin tahun depan dia akan pergi ke Ducati dan mencoba untuk menang bersama saudaranya, dan pada tahun 2024 dia akan menjalani musim percobaan untuk menang dengan GP23, yang merupakan motor yang kini memenangkan balapan, “tambah Oscar Haro yang dikutip dari Motosan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like