Wow, Quartararo Kritik Keras Kalau M1 Selama Ini Seperti Tahun 2019 Atau Lebih Buruk

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengkritik keras Yamaha sehubungan perfoma pacuan M1 yang digunakannya tahun 2022 ini.

BACA (JUGA) : Pengakuan Pecco Yang Menakutkan Lawannya Di MotoGP 2023

Menurut pembalap asal Perancis tersebut, performance M1 tidak ada kemajuan. Bahkan disebutnya sama dengan era 2019 atau bahkan justru lebih buruk. Tahun itu saat Quartararo berada di tim satelit Petronas Yamaha dan sukses merebut rookie of the year atau pendatang baru terbaik. Berada di peringkat ke-5 secara keseluruhan dalam klasemen akhir.

koizumi

Faktanya memang FQ20 terlihat selalu tampil ngotot dalam perjalanan MotoGP 2022, bahkan sangat memaksa hingga sampai mengalami crash ataupun melebar.

BACA (JUGA) : Serem ! Marc Marquez Tuntut Teknisi HRC Membuat Honda RC213V Seperti Ducati

Hal demikian yang kemudian membuatnya untuk menuntut teknisi Yamaha, hingga berjanji untuk serius mendongkrak perfoma M1, terlebih dalam momen top speed atau kecepatan puncak. Dalam hal ini, Luca Marmorini yang belum lama ini direkrut memikul tanggung jawab utnuk meningkatkan top speed M1 dengan fokus pada area aerodinamika.

“Suatu waktu kami melihat dengan sangat mengesankan dimana banyak orang lain telah meningkat perfomanya. Kami banyak berjuang dalam sesi kualifikasi, sementara yang lain diatas angin, kami berada di tahun 2019 atau lebih buruk, “ujar Fabio Quartararo yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : 8 Ducati Kembali Mendominasi MotoGP 2023 ? Ini 3 Alasannya..

“Jelas, bahwa semua ini berdampak pada harapan kami untuk bisa bersaing dalam memperebutkan gelar dengan syarat yang sama dan pada akhirnya kami tidak bisa menang, ”tambah Fabio Quartararo yang saat ini berusia 23 tahun. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like