Apakah Quartararo Merasa Iri Ketika Melihat Morbidelli dan Marquez Naik Ducati Tahun Depan ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) sudah memastikan dirinya naik Ducati di tim Pramac Racing tahun depan. Ia menggantikan Johann Zarco yang pergi ke tim LCR Honda. Juga Marc Marquez (Repsol Honda) sudah pasti pula bernaung di tim Gresini Racing musim depan.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Dijagokan Quartararo Raih Juara Dunia MotoGP ? Pecco Atau Jorge Martin ?

Jadi mereka berdua akan naik pacuan Ducati yang diklaim sebagai motor paling kompetitif saat ini. Paling banyak meraih kemenangan dalam 2-3 tahun belakangan. Ini terbukti sebagai juara umum konstruktor dalam 4 tahun belakangan. Musim 2023 ini juga para petarung Ducati yang berpeluang besar meraih gelar juara dunia MotoGP. Tiga besar klasemen sementara dikuasai mereka.

koizumi

Alhasil, Morbidelli dan Marquez akan berpotensi untuk meraih podium. Faktanya memang beberapa pembalap yang menunggangi Ducati dapat podium di tahun pertama kepindahannya. Sebut saja diantaranya Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), Alex Marquez (Gresini Racing) dan lain-lain.

BACA (JUGA) : Apakah Jika Dall’Igna Terima Tawaran Honda, Maka Marc Marquez Tidak Akan Pergi ?

Pertanyaan kritisnya, apakah Fabio Quartararo merasa iri hati ketika melihat Morbidelli dan Marquez yang akan membesut Ducati tahun depan ? Ternyata ditegaskan Quartararo tidak ada perasaan tersebut sama sekali. Ia berharap ada peningkatan mesin M1 tahun depan. Namun jika tidak, maka ia bebas dalam menentukan masa depannya. Maksudnya untuk tahun 2025 ketika kontraknya selesai tahun 2024.

BACA (JUGA) : Awas Jangan Salah Waktu ! Berikut Jadual MotoGP Australia Minggu Ini Sesuai WIB

“Pada akhirnya, hal yang terbukti benar adalah setiap pembalap menginginkan motor terbaik dan sekarang motor terbaik itu adalah Ducati, tapi saya tidak ingin iri, saya ingin terus melaju hingga akhir bersama Yamaha. Mudah-mudahan tahun depan, kami akan memiliki motor yang jauh lebih kompetitif, dan kemudian terserah pada saya untuk memilih kemana saya ingin pergi, ”tutur Fabio Quartararo yang dilansir dari Motosan. BB1

Hasil Race MotoGP Mandalika :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like