Siapa Yang Dijagokan Quartararo Raih Juara Dunia MotoGP ? Pecco Atau Jorge Martin ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo mengungkapkan siapa yang ia jagokan sehubungan meraih juara dunia MotoGP 2023. Ternyata racer tim Monster Energy Yamaha tersebut lebih memilih Jorge Martin (Pramac Racing) daripada Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) untuk merebut predikat jawara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Tertarik Bergabung Tim Repsol Honda ?

Berbagai alasan diungkap juara dunia MotoGP 2021 tersebut. Ini berhubungan dengan kondisi Jorge Martin yang sedang on fire. Jawara dalam beberapa seri sebelumnya. Seperti di Misano, India dan Jepang. Adapun perbedaan poin saat ini, Bagnaia Pecco lebih unggul 18 poin dari Jorge Martin.

koizumi

“Tentang Martin. Dia sangat kuat, dia sangat percaya diri. Dia menakutkan di Jepang saat cuaca basah, juga saat kering di Misano, kemudian di India, dia memberikan banyak tekanan dan dia telah naik podium dalam waktu yang lama. Dalam periode ini, segalanya selalu unggul, ”ujar Quartararo yang saat ini berada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara.

Apakah Quartararo Tertarik Untuk Pindah ke Tim Aprilia ?

Pada sisi lain, Quartararo dikaitkan dengan tim Aprilia Racing. Maksudnya untuk tahun 2025 ketika kontraknya Quartararo selesai akhir musim depan (2024). Makin berpotensi karena kontrak duet petarung Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales juga berakhir tahun depan. Anyway, motor Eropa memang menjadi daya tarik tersendiri.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Siapa Yang Dijagokan Bos Ducati Diantara Bagnaia Pecco Dan Jorge Martin ?

“Kamu harus melihat semua motornya, memahami karakteristik terbaiknya, tahun depan saya harus membuat keputusan untuk memahami jalur mana yang harus diambil, tapi pada akhirnya saya melihat semuanya, ”tambah Quartararo yang dikutip dari Motosan. BB1

Hasil Race MotoGP Mandalika :

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like