Apakah Raul Fernandez Ikuti Jejak Mir dan Vinales Yang 1 Tahun Saja di Moto2 ?

BeritaBalap.com-Rookie alias pendatang baru balap Moto2 Raul Fernandez menjadi fenomena tersendiri tahun ini. Pembalap tim Red Bull KTM Ajo langsung melejit libas para seniornya. Sudah dua kali podium juara di Le Mans Perancis dan Portimao Portugal.

Hingga saat ini, pembalap asal Spanyol yang masih berusia 20 tahun ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto2. Hanya berbeda 1 poin saja dengan seniornya yang juga satu tim, Remy Gardner.

BACA (JUGA) : Tontonan Seru Adu Top Speed Diatas 350 Km/Jam, Ini Jadual Lengkap MotoGP Mugello

koizumi

Lebih lanjut, beberapa pihak memprediksi bahwa ada kemungkinan Raul Fernandez diproyeksikan langsung ke MotoGP 2022. Jadi hanya 1 tahun saja di Moto2. Demikian untuk menjaga momen spesial yang sedang berlangsung.

Ini seperti yang terjadi pada Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020 dan Maverick Vinales. Merekapun cukup setahun di Moto2. Bagaimana tanggapan Raul Fernandez atas kemungkinan tersebut ?

Yang pasti, ia menghormati Aki Ajo selaku manajer tim yang begitu berjasa baginya sejak Moto3 musim 2020. Pada intinya, doi relatif pasrah dengan keputusan KTM. Kemanapun kebijaksanaan pabrikan, maka dia akan ikutin.

BACA (JUGA) : Ini Profil Singkat 2 Pembalap Moto3 Tim VR46 Riders Academy Yang Wildcard Mugello

“Aki Ajo adalah sosok terpenting dalam karir saya. Musim lalu saya berada dalam terlalu banyak tekanan dan saya terlalu banyak berpikir, tidak menikmati balapan, dan dia, balapan demi balapan membantu saya, membuat saya tidak memikirkan hal-hal ini. Saya pikir setiap pembalap berbeda, tapi dia membuat saya mendapatkan seratus persen dan memiliki ketenangan yang saya butuhkan”.

“Saya di KTM dan saya bergantung pada pabrikan ini. Mereka memberi saya kesempatan terbaik dan jika mereka berpikir saya harus melanjutkan musim lain di Moto2, saya akan melanjutkannya. Itulah yang saya pikirkan, ”terang Raul Fernandez. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like