Apakah Yamaha Indonesia Bisa Pilih Sendiri Tim Galang Hendra Buat Balap WorldSSP ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati, kemudian menjawab pertanyaan sehubungan apakah Yamaha Indonesia dapat menentukan tim dari Galang Hendra Pratama dalam balap WorldSSP atau Supersport 600 ? Apakah memiliki hak juga ?

Demikian menyusul berita sebelumnya soal kepindahan tim racer asal Yogyakarta usia 21 tahun tersebut ke tim Ten Kate Racing Yamaha untu musim depan (2021). Itu tim yang bermarkas di Belanda. Sebelumnya (2020) Galang Hendra mengusung tim MS Racing yang berbasecamp di Spanyol.

BACA (JUGA) : Pindah Tim Ten Kate Racing Yamaha, Galang Hendra Wajib Tahu Perubahan Format Balap WorldSSP

koizumi

Ternyata, itu hak mutlak dari Yamaha Eropa yang memang menjadi penyelenggara dari program Yamaha bLU cRU yang memproyesikan para pembalap muda. Itu dari level WorldSSP300 menuju WorldSSP dan seterusnya di WorldSBK jika memang memilki prestasi yang dapat diperhitungkan.

“Jadi itu memang hak dari Yamaha Eropa yang menentukan timnya Galang Hendra di balap WorldSSP. Bukan ita, “tukas Kadek Suma Adnyana selaku Manager Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA (JUGA) : Profil Tim Ten Kate Racing, Timnya Galang Hendra Yang Markasnya di Belanda

Galang Hendra terbukti dapat meraih 12 poin di tahun pertamanya balap WorldSSP. Ada di posisi  ke-24 dalam klasemen akhir. “Saya pikir tim Ten Kate Racing Yamaha sangat berpengalaman, sudah puluhan tahun dan punya prestasi penting di WorldSSP. Juga memiliki tim WorldSBK, “tambah Kadek Suma Adnyana. BB1

Facebook Comments

You May Also Like