Apapun Hasilnya di Austin, Bos Tim Repsol Honda Sebut Marquez Pembalap Tercepat

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan bahwa Marc Marquez adalah pembalap tercepat dalam seri ke-4 MotoGP Austin USA, Minggu lalu (10 April).

BACA (JUGA) : Jack Miller Pesimis Kontraknya Diperpanjang Karena Ada Politik Di Ducati

Walaupun memang juara dunia MotoGP 2019 tersebut finish ke-6 setelah bertarung ketat dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

koizumi

Pendapat Alberto Puig ini mengacu pada konsisi MM93 yang tidak optimal saat momen start sehingga sempat berada di posisi ke-18. Ada problem dalam kinerja elektronik pacuan RC213V.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Ingin Balapan 2 Tahun Lagi Tapi Ada Masalah Dengan Aprilia, Soal Apa ?

Nah, yang membuat terharu Puig adalah perjuangan Marquez yang terus melibas banyak lawannya hingga dapat menyelesaikan race di posisi ke-6. Ini yang memang menjadi ancaman serius kedepannya. Bahkan diakui pula oleh Fabio Quartararo.

“Marc menjalani balapan yang sangat impresif dan jujur. Dia mengalami masalah teknis di awal, dan itu memalukan. Honda sedang menyelidiki apa yang terjadi, apa masalahnya dan apa solusinya, “tegas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Bastianini Bicara Masa Depannya, Tidak Menolak Tawaran Honda Seperti Manajernya ?

“Bahkan dengan situasi itu, Marc mampu bangkit kembali. Setelah tikungan pertama motornya bekerja dengan baik dan dia bisa menunjukkan kecepatannya yang sebenarnya”.

“Dari posisi terakhir, lebih dari 6 detik di belakang, dia mampu menunjukkan bahwa dia pembalap yang tercepat di Austin pada hari Minggu, semua orang bisa melihatnya. Penampilannya luar biasa, ”tambah Alberto Puig yang dilansir dari Motorsport. BB1 

Hasil MotoGP Austin :

Facebook Comments

You May Also Like