Aprilia Tawarin Lorenzo Kontrak Sebagai Rider Bukan Test Rider ?

BeritaBalap.com-Menarik disimak sehubungan perkembangan kabar nasib Jorge Lorenzo yang sudah tidak dipakai Yamaha lagi. Maksudnya sebagai test-rider atau penguji.

Kabarnya pasca kekecewaan Yamaha saat JL99 menorehkan waktu yang relatif lambat. Jadi, sudah pakai M1 versi 2019 tetapi tertinggal lebih dari 4 detik. Bahkan kalah dengan motor superbike. Itu saat test Portimao.

BACA (JUGA) : Dovizioso Tidak Pilih Yamaha Atau Honda Ataupun Aprilia, Terus Kemana ?

koizumi

Nah, dilansir dari media GPone.com bahwa perkembangan terbaru, negosiasi antara Lorenzo dan Aprilia semakin intens. Makin mengarah. Makin menunjukkan perkembangan signifikan. Bahkan tidak hanya dalam konteks test-rider, bisa jadi sebagai rider alias pembalap reguler untuk 1 musim kompetisi.

Lorenzo yang notabene juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 diproyeksikan Aprilia sebagai rider jika memang hukuman skorsing Andrea Iannone diberlakukan. Jadi masih menunggu keputusan sidang banding dahulu ya.

BACA (JUGA) : Bos Tim Suzuki Sebut Joan Mir Pernah Ditawar Honda Tapi Tidak Mau

Jika kemudian hukuman tidak berlaku, maka Ianone tetap balapan dan Lorenzo sebagai pengujinya. Artinya, keinginan untuk balapan tertunda dahulu tetapi diupayakan balapan dengan status wildcard (2021). Mungkin 2022 peluangnya besar. Anyway, Aprilia memang sangat menghargai Iannone hingga sabar menantinya.   BB1

Facebook Comments

You May Also Like