Aprilia Tunda Mesin Baru Hingga Seri Qatar, Espargaro Mengeluh Akselerasi Gigi 1 Hingga 3

BeritaBalap.com-Tim pabrikan Aprilia dikabarkan akan menunda penggunaan mesin terbaru Aprilia RS-GP dalam pengujian lanjutan di Sirkuit Losail, Qatar awal Maret nanti (1-3 Maret). Diinformasikan lebih lanjut, bahwa mesin tersebut baru akan dipakai pada seri pertama MotoGP 2018 di trek yang sama pada 17-18 Maret nanti.

“Kami tidak tahu apakah kami bisa menggunakannya untuk tes terakhir. Padahal ini versi optimal dari mesin terakhir dengan beberapa komponen baru internal mesin. Kami ingin memperoleh kekuatan dan kehandalan mesin, “ujar sumber terpercaya Aprilia kepada Motorsport.com.

Padahal pada sisi lain, salah satu petarung Aprilia, Aleix Espargaro mengeluh dengan kinerja akselerasi RS-GP, terutama pada gigi 1 hingga ke-3. Ini kebutuhan mendesak setelah ujicoba di Malaysia dan Thailand.

koizumi

“Kecepatan tertinggi pada gigi ke-5 dan ke-6, aerodinamika, motor kita tidak jelek. Saya cukup baik pada kecepatan tinggi, “ucap Aleix Espargaro. Faktanya memang Espargaro harus puas di urutan ke-14 saat tes Buriram, Thailand beberapa hari lalu (16-18 Februari), sedang rekannya Scott Redding ada di urutan ke-18.

“Sayap kami adalah terkecil di grid yang memang tidak membantu sehubungan kinerja roda tetapi menolong dalam momen kecepatan tinggi. Itu bukan masalah kita, tetapi akselerasi, sejak gigi 1 hingga ke-3. Kita kehilangan banyak waktu, “tutur Aleix Espargaro. “Kami mencoba banyak hal pada elektronik, tapi itu tidak cukup, ini masalah torsi. Saya harap saat putaran Qatar, semua sudah siap, “tambah Aleix Espargaro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like