Aprilia Ukir Top Speed Tertinggi 334,4 Km/Jam Saat Tes Shakedown MotoGP Sepang, Yamaha M1 Belum Jos Juga ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati top speed atau kecepatan puncak dalam test shakedown MotoGP Sepang Malaysia yang sudah berakhir kemarin (2 Februari). Jadi ini adalah pengujian selama 3 hari untuk test rider atau penguji, kemudian rookie atau pendatang baru dan pemilik hak konsesi (Aprilia).

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tegaskan Tidak Tertarik Quartararo Dan Joan Mir, Sudah Banyak Potensi Muda

Siapa yang meraih top speed tertinggi ? Ternyata milik duet tim Aprilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang sama-sama mencatat 334,4 km/jam (207,8 mil/jam). Itu dicetak saat hari terakhir, Rabu (2 Februari). Aprilia RS-GP Vinales memang meraih posisi terdepan.

koizumi

Catatan penting, bahwa ini lebih tinggi dari Jack Miller (Ducati, 202o) yang 333,3 Km/Jam. Pastinya, ini. pengujian awal setelah 2 tahun ini mesin dibekukan dengan alasan pendemi Covid-19.

BACA (JUGA) : Awas Kemajuan Bezzecchi ! Pecco Kasih Saran Di Garasi Tim Saat Tes Shakedown Sepang

Kemudian posisi ke-2 nya diraih Marco Bezzecchi dengan torehan kecepatan puncak 333,3 Km/Jam pada GP21nya. Bezzecchi ini rookie dari Mooney VR46 Racing Team. Kemudian dibawahnya ada penguji Ducati Michele Pirro dengan data top speed 331,3 Km/Jam.

Selanjutnya test-rider Suzuki Sylvain Guintoli dan mencetak 332,3 Km/Jam, seterusnya penguji Honda Stefan Bradl yang 331,3 Km/Jam. Lanjut KTMnya Raul Fernandez yang 330,3 Km/Jam.

BACA (JUGA) : Launching Livery Tim Pramac Racing : Kombinasi Warna Birunya Menggoda

Bagaimana dengan Yamaha M1 yang beberapa waktu lalu ditekankan juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo untuk meningkatkan top speed ? Crutchlow dengan kecepatan puncak 325,3 Km/Jam. Sebagai ilustrasi saja, top speed terakhir yang dicetak Quartararo yang diukir dalam pengujian MotoGP 2020 adalah 323,3 Km/Jam.

Sampai disini, tentu saja, hasil ini tidak dapat menjadi patokan karena pencapaian top speed berhubungan dengan riding style dan set-up motor dari masing-masing pembalap. Tentu saja, yang akan menjadi data penting adaah dalam test resmi pramusim yang diikuti semua pembalap tanggal 5-6 Februari nanti. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like