Awas Duet Beginner “Aksa dan Sabian” Tim Yamaha Aditama ! Bahaya Ini Setelah Regulasi Baru OP4

BeritaBalap.com-Duet beginner (OP4) tim Yamaha Aditama, Danadyaksa Widya Pangestu dan Sabian Fathul Ilmi diprediksi kuat akan menjadi ancaman serius bagi para peserta seri pertama Kejurnas OnePrix 2023. Terlihat perfoma motornya yang spesial dalam sesi latihan resmi di Sirkuit Sentul Bogor, Kamis (16 Maret).

BACA (JUGA) : MotoPrix Jawa Lebih Seru Karena Ketegasan IMI Soal Starter OnePrix ? Siapa Saja Seedednya ?

Diklaim, hal ini berhubungan logis dengan regulasi baru OP4 dengan one make ECU BRT hingga MX KIng bisa meningkatkan RPM mesin. Juga sudah diperbolehkannya penggunaan magnet motorsport YZF-R15 yang lebih ringan hingga meningkatkan torsi motor.

koizumi

Namun memang mekanik Gendut GDT Racing yang menaungi tim Yamaha Aditama mengaku belum menggunakan magnet R15. Belum sempat riset. Mungkin seri kedepan OnePrix 2023.

BACA (JUGA) : Tidak Ada Kete, Andi Gilang, Wahyu Nugroho Dan M Robby ! Ini Daftar 27 Starter OP1 OnePrix 2023

Hanya memang RPM nya yang sekarang sudah bisa mencapai 11 ribu.  Tahun 2022 lalu bermain di angka RPM 9500 saja. Alhasil, ada peningkatan signifikan dibanding musim 2022 yang memang tidak seimbang. Untuk Honda GTR/Sonic, tahun lalu bisa mencapai 10.400. Jadi sekarang sudah sama-sama dipersenjatai RPM 11 ribu. Makanya akan lebih seru pertarungannya.

“Ya sekarang sudah lebih seimbang, Mas. Terlebih karena RPM yang bisa lebih tinggi dibanding tahun lalu. Sekarang sudah sama. Tinggal nanti kedepan akan meriset magnet R15 yang diperbolehkan, “tutur Gendut GDT Racing yang bermarkas di Berbah Sleman Yogyakarta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like