Menanti Keputusan Tegas IMI dan OMM Soal Seeded Yang Masuk dan Wajib Keluar OnePrix 2023

BeritaBalap.com-Sampai berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi sehubungan siapa saja pembalap seeded atau expert yang berhak masuk dalam kuota peserta balap Kejurnas OnePrix 2023. Ataupun yang wajib keluar sesuai aturan main. Soal ini, memang tugas koordinasi antara pihak IMI terkait dan OMM selaku promotor penyelenggara.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 : IMI Harus Peduli Kualitas MotoPrix Yang Makin Anjlok

Namun memang sudah dikeluarkan garis besar daftar pembalap OnePrix 2023 ataupun yang konteksnya rider cadangan. Datanya dibawah berita ini ya. Semua mengacu pada prestasi musim 2022 lalu, baik di OnePrix ataupun di MotoPrix berbagai region.

koizumi

Menjadi menarik dicermati agar penegasan aturan ini dapat berimplikasi positif bagi kualitas Kejurnas MotoPrix yang sudah mulai loyo. Artinya, jika memang tidak memenuhi syarat, maka wajib turun ke level MotoPrix. Semoga tidak ada keputusan politis. Harus fair. Sama rata sama rasa.

BACA (JUGA) : Ada Daftar Sementara Starter Expert OnePrix 2023, Haji Putra Rizky : MotoPrix Harus Lebih Dihidupkan

Hasil investigasi penulis, untuk ke-12 peserta OnePrix 2023 yang mengacu peringkat musim 2022, itu semua racer masih berlanjut. Tetap eksis. Tidak ada yang kosong. Namun memang ada beberapa jatah yang kosong karena beberapa pembalap MotoPrix region memilih tidak bermain di OnePrix 2023.

Ada sekira 7 tiket yang kosong dari total 12 tiket yang notabene diambil dari peringkat 3 besar MotoPrix 2022 di berbagai region. Nah, jika kemudian diambil 7 pembalap dari daftar cadangan yang ada, maka silahkan cek sendiri datanya ya.

Namun memang ada jatah 3 peserta yang ditentukan OMM. Mungkin ada alasan tertentu dalam penentuannya. Misal dengan kemungkinan alasan bahwa pembalap yang akan ambil bagian adalah pelaga Asia Road Racing Championship (ARRC) yang konsekuensi logisnya akan menaikkan kualitas balapan Kejurnas OnePrix 2023. Atau alasan apresiasi karena tim tersebut lama berkecimpung di dunia balap nasional. Alasan apa lagi ya ? Waduh, kok melebar-lebar alasannya. Mana yang logis dan mana yang tidak logis ya ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like