Awas..! Honda GTR Fasttech Sudah Tembus 34,8 HP, Ini Spek Mesinnya

BeritaBalap.com-Honda Fasttech dipastikan menjadi ancaman serius tahun 2020 ini. Skuad seeded Wilman Hammar, akrab disapa Willy Hammer yang memiliki skill diatas rata-rata menjadi senjata ampuh mekanik Anto Fasttech dalam mengoptimalkan set-up mesin.

Itu hal yang menguntungkan bagi tuner jika dapat menterjemahkannya ke dalam konsep sajian mesin. Nah, pasukan Honda Fasttech yang bermarkas di Mlati, Sleman, Yogyakarta sudah membangun dan terus meriset pacuan berbasic Honda GTR 150.

BACA (JUGA) : Buktikan Loyalitas (2019), Honda Fasttech Pastikan Disupport IRC Tire (2020)

“Ini motor baru yang terus kita kembangkan sesuai input dari Willy, “tukas Slamet Suroto, akrab disapa Pak Totok selaku pemilik tim. Beberapa waktu lalu, motor ini meraih podium juara MP1 (150 cc) dalam seri perdana Indoclub 2020 di trek Sentul Kecil.

Pasukan Honda Fasttech yang makin bertaji setelah disupport rider Wilman Hammar (2020), Pak Totok (kiri) dan Anto Fasttech (kanan), kalau Wilman Hammaer yang rambutnya beda sendiri

Nah, itu tadi belum final ya. Terus diriset mendalam. Perkembangan aktual, sudah meningkat lagi dalam konteks tenaga. “Saat ini sudah 34,8 HP saat kita dyno di Mototech. Tenaga puncaknya pada RPM 12.700, “ujar Anto Fasttech yang always tampil low-profile dalam berbagai kesempatan. Wow, semburan tenaganya dijamin berlaku spesial ya !

BACA (JUGA) : Honda Fasttech Tambah 2 Rookies Lagi (OnePrix 2020), Siapa ? Total 4 Rider !

“Willy sudah menyebut cukup untuk powernya. Saat ini kita maksimalkan masukannya dalam handling di tikungan dengan rolling-speed kecil. Torsi kita maksimalkan dengan solusi sudut-buka tutup pada camshaft, juga ujicoba berbagai bobot balancer, “tambah Anto Fasttech yang mematok durasi pada 256 dan 258 derajat, menyebut angka final-gear 14-47 saat balap Indoclub di Sentul Kecil.

Kinerja camshaft bekerja untuk gerak naik-turun dari kombinasi klep berdiameter 23/20 mm. Katup berani tarung hingga angkatan 9 mm. Semua aman terkendali. “Justru saat ini, saya harus juga membangun karakter mesin yang kuat-kuat sesuai gaya balapnya Willy, “timpal Anto Fasttech yang menggunakan Throttle Body by SYS diameter 33 mm.  BB1 (Ket FOTO : IG Fasttech)

Facebook Comments

You May Also Like