Awas Jorge Raphael Gading ! Dijagokan ART Jogja Pertahankan Juara Nasional Rookie

BeritaBalap.com-Masuk tahun ke-2 di kelas rookie (OP3/MP3), maka Jorge Raphael Gading terlihat makin matang. Skill plus fisiknya makin sedap dilihat. Kalau lihat story WhatsApp (WA) ataupun Facebook bapaknya memang istiqomah alias konsisten menjalani latihan di rumah ataupun di sekolah balap Mons54 Private di Gunungkidul Jogja. Jorge, sapaan akrabnya adalah salah satu murid terbaik Sudarmono selaku mentor atau pelatihnya di Mons54 Private.

BACA (JUGA) : Teka-Teki Veda Ega Pratama Di ART Jogja 2023 Karena Ada Agenda Internasional AHRT ?

Oh ya, dalam suatu race 2 Kejurnas OnePrix 2022 di Mijen Semarang, ada momen sebetulnya dimana pembalap tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) tersebut dapat mengovertake atau melibas pacuan Veda Ega Pratama. Itu di trek lurus sebelum tikungan terakhir.

koizumi

Tetapi dia paham strategi tim, jadi tidak mau melakukannya. Ini untuk menjaga poin Veda meraih jawara nasional OP3 sebelum putaran final Tasikmalaya, dan akhirnya sukses terwujud Veda juara nasional rookie (OP3) sebelum putaran akhir. Jorge Raphael Gading sendiri finish ke-5.

BACA (JUGA) : Ini Formasi Trio Rookie ART Jogja 2023 ? Veda Idealnya Naik Pemula Seperti Ramadhipa

Nah, tahun 2023 ini Jorge yang berusia 13 tahun menjadi andalan tim ART Jogja. Selain nama M Diandra dan pendatang baru di kategori rookie, ialah Nelson Cairoli yang juga putera dari dewa road race Hendriansyah.

Jorge Raphael Gading saat mengikuti seleksi untuk balap Asia Talent Cup 2023 di Malaysia dan berhasil lolos

“Saya yakin, ini kandidat juara rookie OnePrix, Mas. Mainnya makin serem di beberapa bulan terakhir.  Itu kalau tidak sakit saat final OnePrix Tasikmalaya, dijamin keren balapnya, “tukas Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja yang pastinya diback-up bengkel MBKW2 Jogjakarta.

BACA (JUGA) : Situasi Kronis Expert ? Apakah Tim ART Jogja Bisa Gaet Pembalap AHRT Balap Nasional ?

Catatan penulis, 3 pembalap rookie yang selama ini bersaing di musim 2022, juga melangkah ke level diatasnya. Mulai MK Ramadhipa (Honda 260 Narendra) yang sudah sejak awal disampaikan pemilik timnya untuk naik strata novice (OP2), juga Felix PM (Yamaha RRS). Kalau Veda memang belum diungkap kepastiannya karena seperti masih menunggu pengumuman pabrikan Astra Honda Motor (AHM) untuk agenda balap internasionalnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like